In-depth

3 Pemain Kunci Arsenal yang Bisa Susul Arteta ke Barcelona Musim Depan

Selasa, 2 Maret 2021 09:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Mikel Arteta santer disebut akan menggantikan Ronald Koeman di Barcelona musim depan. Kepergiannya bisa saja disusul 3 pemain kunci Arsenal ke Camp Nou. Copyright: © Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Mikel Arteta santer disebut akan menggantikan Ronald Koeman di Barcelona musim depan. Kepergiannya bisa saja disusul 3 pemain kunci Arsenal ke Camp Nou.

INDOSPORT.COMMikel Arteta santer disebut akan menggantikan Ronald Koeman di Barcelona musim depan. Kepergiannya bisa saja disusul 3 pemain kunci Arsenal ke Camp Nou.

Nama manajer Arsenal, Mikel Arteta, tengah menjadi permbicangan. Dilansir Diario Sport, pria asal Spanyol itu kini menjadi kandidat kuat pengganti Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona.

Rencana untuk mendepak Koeman dan menggantinya dengan Arteta muncul dari Joan Laporta, calon presiden Barcelona. Namun, untuk mewujudkan rencana ini, pria yang pernah menjadi presiden Blaugrana pada 2003-2010 itu harus lebih dulu mengalahkan 2 pesaingnya, Victor Font dan Toni Freixa.

Laporta sendiri sebelumnya sempat menyebut masih percaya dengan Ronald Koeman. Namun, bersama pria asal Belanda itu, Barcelona kini justru terancam puasa gelar.

Di LaLiga Spanyol, Lionel Messi dkk tertinggal 5 poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak dan masih menyimpan 1 laga tunda. Sementara itu, di Copa del Rey mereka kalah 0-2 di leg pertama semifinal dari Sevilla, dan kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, meski Arsenal kini terpuruk di peringkat 10 Liga Inggris, prestasi Mikel Arteta tetap tak bisa dipandang sebelah mata usai membawa The Gunners memenangi Piala FA musim lalu dan Community Shield awal musim ini.

Apalagi, Arsenal adalah klub pertama yang ditangani Arteta sebagai manajer setelah sebelumnya menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Di sisi lain, jika Joan Laporta benar-benar terpilih jadi presiden baru Barcelona dan kepindahan Mikel Arteta ke Camp Nou terwujud, The Gunners bisa gigit jari. Pasalnya, bukan tidak mungkin pria 38 tahun itu mengajak sejumlah pemain kunci Arsenal ke raksasa LaLiga Spanyol itu.

Siapa saja pemain kunci Arsenal yang bisa diajak Mikel Arteta ke Barcelona musim depan? Berikut ini ulasannya: