In-depth

3 Pemain Kunci Arsenal yang Bisa Susul Arteta ke Barcelona Musim Depan

Selasa, 2 Maret 2021 09:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mike Hewitt/Getty Images
Hector Bellerin Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Hector Bellerin
Dari Lini Belakang Sampai Lini Depan

Hector Bellerin

Hector Bellerin belakangan ini santer disebut menjadi bidikan Barcelona, bahkan sebelum Arteta dikaitkan dengan raksasa LaLiga Spanyol itu. Jika Arteta benar-benar melatih Blaugrana, maka potensi kepindahan sang bek kanan pun akan semakin besar.

Seperti diketahui, Hector Bellerin adalah pemain andalan sang manajer di sektor bek kanan. Musim ini saja ia sudah mencatatkan 28 penampilan dan menyumbang 1 gol dan 4 assist.

Bellerin sendiri sebenarnya sudah ingin hijrah dari London sejak awal musim ini tapi bisa dibujuk oleh Mikel Arteta. Dengan buruknya prestasi The Gunners musim ini dan fakta bahwa Barcelona adalah klub masa kecilnya, serta kedekatannya dengan Arteta, peluang kepindahan ke Camp Nou pun cukup besar.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang sempat santer disebut menjadi bidikan Barcelona musim panas lalu, sebelum akhirnya memilih memperpanjang kontrak di London. Namun, keberadaan Arteta di Camp Nou musim depan bisa saja mendorong sang penyerang untuk mengikuti jejak sang pelatih.

Apalagi, Barcelona juga membutuhkan sosok penyerang tajam sejak kepergian Luis Suarez sehingga musim ini sangat tergantung pada Lionel Messi.

Dengan ketajamannya yang ditunjukkan di Borussia Dortmund dengan 141 gol dan di Arsenal dengan 83 gol, serta pemahamannya terhadap taktik Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi jawaban bagi masalah lini depan Blaugrana.

Bukayo Saka

© Twitter @Arsenal
Selebrasi Bukayo Saka di laga Southampton vs Arsenal di Liga Inggris Copyright: Twitter @ArsenalSelebrasi Bukayo Saka di laga Southampton vs Arsenal di Liga Inggris

Menjalani debut di Meriam London pada era kepelatihan Unai Emery, Bukayo Saka melejit menjadi bintang baru di tangan Mikel Arteta. Berposisi awal sebagai bek kiri, Arteta sukses menemukan peran baru yang tepat untuk Saka yakni sebagai pemain sayap.

Musim ini, Bukayo Saka pun sukses menjadi pemain terbaik Arsenal dengan torehan 6 gol dan 7 assist dari 31 pertandingan. Ia pun selalu tampil baik meski perannya berganti-ganti antara sayap kiri maupun kanan.

Dengan usianya yang masih muda dan bakat besarnya, Saka bisa menjadi pengganti Ousmane Dembele yang rentan cedera, dan menjadi andalan jangka panjang Barcelona bersama Ansu Fati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%