Liga Indonesia

Klop Sejak Lama, Robert Alberts Akui Ingin Panggil Pulang Ferdinand Sinaga

Selasa, 2 Maret 2021 16:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kabar Ferdinand Sinaga yang dikaitkan dengan timnya untuk Liga 1 2021.

Menurut Robert, nama Ferdinand Sinaga selalu menjadi pembahasan menarik bagi Bobotoh. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun itu memiliki tempat di hati suporter sekaligus kenangan manis sewaktu mengantarkan Persib ke podium juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Ferdinand Sinaga selalu menjadi topik panas di Bandung ya, mendengar namanya 'Si Dragon' di Bandung selalu membuat antusias," kata Robert Rene Alberts, Selasa (2/3/21).

Secara pribadi, Robert memang memiliki hubungan baik dengan Ferdinand mengingat ia sempat bekerja sama di klub terdahulu, PSM Makassar, pada 2016-2018.

Sehingga, komunikasi keduanya tetap terjalin dengan baik walaupun saat ini sudah berbeda tim. Ferdinand bergabung dengan salah satu klub asal Timor Leste, Boavista FC, sedangkan Robert Rene Alberts di Persib.

"Tentunya Ferdinand dengan saya mempunyai hubungan yang bagus selama berada di Makassar. Kami juga selalu berkomunikasi," ungkap pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Ferdinand sendiri, menurut Robert Rene Alberts, berkeinginan untuk kembali ke Persib. Selain memiliki banyak kenangan indah, dia juga meninggalkan keluarga di Bandung.

"Tentunya Ferdinand Sinaga mau datang bermain di Persib. Saya pernah berdiskusi dengannya, dia suka Bandung, tahu Bandung dan keluarganya juga tinggal di sini," imbuhnya.