In-depth

Bedah Formasi Mengejutkan Barcelona di Tangan Mikel Arteta

Rabu, 3 Maret 2021 11:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marc Atkins/Getty Images
Lantas, jika pelatih Arsenal, Mikel Arteta, benar-benar hengkang ke Camp Nou, bakal seperti apa wajah formasi baru raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona? Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Lantas, jika pelatih Arsenal, Mikel Arteta, benar-benar hengkang ke Camp Nou, bakal seperti apa wajah formasi baru raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM - Lantas, jika pelatih Arsenal, Mikel Arteta, benar-benar hengkang ke Camp Nou, bakal seperti apa wajah formasi baru raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

Kabar mengejutkan datang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Dilansir Diario Sport, klub asal Catalan itu disebut ingin mendepak Ronald Koeman dari kursi pelatih dan menggantinya dengan Mikel Arteta yang kini memimpin Arsenal.

Meski demikian, agar situasi ini benar-benar terwujud, ada 1 syarat yang harus terpenuhi lebih dulu. Yakni, Joan Laporta terpilih sebagai presiden baru Barcelona.

Pasalnya, keinginan mendatangkan Arteta sebagai pengganti Koeman muncul dari Joan Laporta yang kini berstatus sebagai kandidat presiden baru Blaugrana. Namun, mantan presiden klub pada 2003-2010 itu harus lebih dulu mengalahkan 2 pesaingnya, Victor Font dan Toni Freixa.

Meski lebih populer berkat karier bermainnya di Liga Inggris bersama Everton dan Arsenal, Arteta memang memiliki ikatan kuat dengan Barcelona. Ia merupakan alumni dari akademi La Masia.

Menjalani pengalaman pertamanya sebagai manajer di Arsenal, pria Spanyol itu sukses menghadirkan trofi Piala FA dan Community Shield. Hal inilah yang membuatnya dinilai layak menggantikan Ronald Koeman yang terancam membawa Barcelona puasa gelar musim ini.

Sementara itu, meski Arsenal kini terpuruk di peringkat 10 Liga Inggris, prestasi Mikel Arteta tetap tak bisa dipandang sebelah mata usai membawa The Gunners memenangi Piala FA musim lalu dan Community Shield awal musim ini.

Apalagi, Arsenal adalah klub pertama yang ditangani Arteta sebagai manajer setelah sebelumnya menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Lantas, jika Mikel Arteta benar-benar hengkang ke Camp Nou, bakal seperti apa wajah formasi baru Barcelona?