Liga Indonesia

Peduli Putra Daerah, Arema FC Sodorkan Kontrak Panjang Berdurasi 3 Musim

Rabu, 3 Maret 2021 18:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan
Arema fc juga mengorbitkan putra daerah dgn kontrak jangka panjang, yaitu Wiga Brillian Syahputra, Ricga Tri Febyan dan Sandy Febian Copyright: © Ian Setiawan
Arema fc juga mengorbitkan putra daerah dgn kontrak jangka panjang, yaitu Wiga Brillian Syahputra, Ricga Tri Febyan dan Sandy Febian

INDOSPORT.COM - Arema FC tengah mengusung materi pemain yang berisikan putra daerah. Mereka diberikan kontrak jangka panjang berdurasi tiga musim.

Sandy Ferizal dan Wiga Brillian Syahputra yang sama-sama berusia 22 tahun mendapat kontrak panjang hingga tiga musim, sementara Ricga Tri Febyan (19 tahun) meneken kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan mengacu kepada performa.

"Mereka berusia masih sangat muda. Kebetulan lagi, mereka adalah Arek Malang dan dinilai punya prospek panjang," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada Rabu (3/3/21).

"Kami pikir turnamen Piala Menpora 2021 adalah momen yang paling tepat untuk mengorbitkan para pemain berusia muda," sambung dia.

Sandy Ferizal matang sebagai pengisi be sayap di skuat Barito Putera sejak berkompetisi di Elite Pro Academy. Selepas membela tim U-20, dia mendapat promosi ke tim senior sejak 2017 dan kini memilih pulang ke Malang.

Wiga Brillian Syahputra merupakan Winger yang cukup matang di pentas Liga 3 saat membela Persenga Nganjuk dan Persigo Semeru FC, sedangkan Ricga Tri Febyan baru diorbitkan Persema Malang di Liga 3 2019.