Liga Spanyol

3 Pemain yang Sering Main dengan Lionel Messi di Barcelona

Kamis, 4 Maret 2021 22:28 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM -Kehadiran Lionel Messi yang tak tergantikan di Barcelona, membuat pemain lain kerap bergantian menjadi pemain cadangan. Lantas siapa yang sering bersamanya?

Sudah tidak terbantahkan kalau Lionel Messi disebut sebagai salah satu pesepakbola terhebat di dunia abad ini.

Hal itu bisa dilihat dari grafik kariernya yang terus meroket sejak ia menjalani debut di tim utama Barcelona tahun 2005.

Sederet trofi bergengsi berhasil ia persembahkan untuk klub seperti Liga Spanyol, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Begitu juga gelar individu yang banyak ia menangkan diantaranya enam gelar Ballon d'Or.

Kehebatan pemain asal Argentina itu membuat posisinya tak tergantikan di lini depan Barcelona. Nama Lionel Messi selalu menghiasi starting line-up di setiap pertandingan.

Maka tidak heran jika kiper dan bek lawan menganggap Messi seperti monster yang menakutkan untuk dihadang. Fakta tersebut yang membuat Messi jadi pemain tersubur di Blaugrana.

Ia mencetak 658 gol dari 764 penampilan yang dijalaninya bersama Barcelona. Dalam sepanjang kariernya, Messi juga sudah bermain dengan banyak pemain hebat.

Lalu, siapakah pemain yang paling sering menjadi rekan Lionel Messi di lapangan, yang bisa diartikan posisinya juga tidak tergantikan seperti dirinya: