Liga Indonesia

Batal Uji Coba, Shin Tae-yong Genjot Pemain di Latihan Hari Ini

Kamis, 4 Maret 2021 13:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore. Copyright: © Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tidak berlama-lama larut dalam kekecewaan setelah batal menjalani pertandingan uji coba lawan Tira-Persikabo, Rabu (3/3/21). Hari ini, pelatih Shin Tae-yong langsung memimpin latihan seperti biasanya.

Salah satu staf pelatih Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon mengabarkan tidak ada hari libur atau perubahan rencana pasca batalnya uji coba semalam. Para pemain tetap diberi materi latihan sebagai persiapan menuju SEA Games 2021. 

"Latihan seperti biasanya. Ini baru pulang latihan," katanya melalui pesan singkat.

Namun, Yoo Jae-hoon tidak bisa memberikan keterangan detail terkait proses maupun materi latihan hari ini karena bukan ranahnya. Ia menyerahkan semuanya ke pelatih Shin Tae-yong ataupun asistennya, Nova Arianto.

Pihak PSSI juga mengonfirmasi jika Timnas berlatih seperti biasanya karena akan ada pertandingan uji coba berikutnya. Salah satu staf PSSI yang bertugas mengatur Timnas mengabarkan ada rencana menjadwalkan ulang laga uji coba, tetapi belum mau membocorkan kapan dan tim mana yang akan jadi calon lawan.