Liga Inggris

Firmino dan 3 Bintang yang Jadi Biang Kekalahan Liverpool Atas Chelsea

Jumat, 5 Maret 2021 10:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai kalah dari Chelsea Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai kalah dari Chelsea

INDOSPORT.COM – Melihat tiga bintang yang jadi biang kekalahan Liverpool atas Chelsea, dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Jumat (05/03/21) dini hari WIB.

Bertanding di stadion Anfield, Liverpool sebagai tuan rumah kembali gagal meraih angka penuh di markas mereka sendiri saat menjamu Chelsea pada pekan ke-27 Liga Inggris musim 20/21.

Masih mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan juga Sadio Mane sebagai ujung tombak, Liverpool terlihat kesulitan menembus pertahanan Chelsea yang dikawal Antonio Rüdiger, Andreas Christensen serta César Azpilicueta.

Walau unggul penguasaan bola, namun Liverpool tak bisa membuat peluang berbahaya di lini pertahanan Chelsea, bahkan jumlah shoot The Reds kalah dari The Blues yang menandakan bahwa agresivitas tim tamu jauh lebih dominan.

Terus memberikan tekanan, Chelsea berhasil menjebol jala Liverpool pada menit 42’, melalui sepakan Mason Mount usai memaksimalkan N’golo Kante. Skor 0-1 menutup jalannya babak pertama.

Selepas jeda, Liverpool coba bangkit dan balik memberikan tekanan untuk raih gol penyama kedudukan. Namun sayang, usaha mereka masih bisa dihentikan barisan pertahanan Chelsea.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-1 tetap bertahan dan membuat Liverpool kembali menelan kekalahan kandang kelima mereka musim ini.

Catatan itu membuat Liverpool jadi juara bertahan Premier League pertama yang kalah dalam lima pertandingan kandang berturut-turut di Liga Inggris.

Menilik dari rapor permainan para punggawa Liverpool semalam, setidaknya ada tiga pemain dengan rating terendah dan dianggap sebagai biang kekalahan The Reds atas Chelsea.

Siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Fabinho
Nama pertama adalah Fabinho, pemain asal Brasil tersebut dianggap tampil buruk saat dipercaya sebagai bek tengah Liverpool dalam pertandingan semalam.

Berduet dengan Ozan Kabak, pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan terlihat gugup saat mengawal pemain Chelsea, terutama para pemain depan lawan seperti Timo Werner, Hakim Ziyech hingga Mason Mount yang dikenal punya kecepatan.

Selain kalah cepat, Fabinho juga dinilai lamban dalam mengantisipasi bola lambung serta kesulitan untuk mengcover area pertahanan saat terjadi counter attack.

Laman whoscored pun memberikan rating 6,3 kepada Fabinho, sekaligus yang terburuk dari keseluruhan pemain starter di laga Liverpool vs Chelsea.