Liga Indonesia

2 Nama Hilang Lagi, PSM Makassar Total Telah Ditinggalkan 10 Pemain

Sabtu, 6 Maret 2021 15:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
PSM Makassar latihan. Copyright: © Media PSM Makassar
PSM Makassar latihan.

INDOSPORT.COM - Eksodus pemain terus terjadi di tubuh klub Liga 1 PSM Makassar menjelang bergulirnya turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang.

Terbaru, kepergian Ahmad Agung dan Ferdinand Sinaga menambah daftar nama yang hengkang. Kini, Pasukan Ramang total telah kehilangan 10 pemain.

Kedua pemain tersebut sudah mengucapkan salam perpisahan kepada klub  kebanggaan publik Sulawesi Selatan via akun Instagram pribadi masing-masing, @ahmadagungsb dan @ferdinand17sinaga, Sabtu (6/3/21).

"Assalamualaikum. Terima kasih PSM Makassar. Terima kasih Pak @appi_mika (CEO Munafri Arifuddin). Semoga di lain kesempatan bisa bergabung kembali. #ewakopsmmakassar," tulis Ahmad Agung.

"Terima kasih @psm_makassar. Lima tahun bersama, suka duka telah dilewati bersama, terima kasih! Pemain Supporter Management terima kasih. Saya pamit. Sampai jumpa di lain waktu," tulis Ferdinand Sinaga.

Sebelum Agung dan Ferdinand, PSM telah ditinggal tiga legiun asingnya, antara lain Hussein El Dor, Serif Hasic, dan Giancarlo Lopes Rodrigues.

Dari barisan lokal terdapat nama-nama beken seperti Firza Andika, Leo Guntara, Miswar Saputra, Asnawi Mangkualam, dan striker naturalisasi Osas Saha.

Tentu saja eksodus pemain disebabkan oleh masalah finansial dan sanksi FIFA (federasi sepak bola dunia) yang menimpa PSM Makassar belakangan ini.