Liga Indonesia

Curhat ke Ajax, Ezra Walian Takjub Saksikan Animo Penonton Indonesia

Sabtu, 6 Maret 2021 18:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang naturalisasi yang memperkuat PSM Makassar, Ezra Harm Ruud Walian, menyebut atmosfer sepak bola di Indonesia tak normal.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh pesepak bola berusia 23 tahun ini dalam sebuah sesi wawancara dengan mantan klubnya di Eropa, tepatnya Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam.

Sebagaimana diketahui, Ezra Walian memutuskan untuk berkarier di Indonesia lantaran gagal menembus skuat senior Ajax Amsterdam pada 2017-2018.

Pemain keturunan Manado ini kemudian dipinjamkan ke klub kasta kedua Belanda, antara lain Almere City dan RKC Waawijk, selama tiga musim berturut-turut.

Kontrak Ezra Walian bersama Ajax Amsterdam pun berakhir pada 30 Juni 2019. Dirinya juga gagal meyakinkan Almere City dan RKC Waalwijk untuk memberi kontrak permanen.

Lalu pada 7 September 2019, ketika Liga 1 telah memasuki bursa transfer paruh musim, Ezra Walian akhirnya menerima tawaran dan berlabuh ke PSM Makassar.

Pada musim debutnya di Indonesia, ia mampu mengemas tiga gol plus satu assist dari 16 kali mentas di ajang Liga 1 2019 bersama Pasukan Ramang.

Selama 1,5 tahun sudah Ezra Walian membela PSM Makassar. Sayang, ia gagal mengeluarkan performa terbaiknya di Liga 1 2020 yang terhenti akibat pandemi virus corona.