Liga Indonesia

Ini Tujuan Robert Alberts Gelar Laga Internal Persib Bandung

Sabtu, 6 Maret 2021 14:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bakal menggelar game internal. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bakal menggelar game internal.

INDOSPORT.COM - Setelah menjalankan program latihan sejak Senin (01/03/21), tim Persib Bandung akan menggelar game internal, yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (06/03/21), secara tertutup.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, game internal tersebut sangat penting digelar, karena akan banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh pasukannya, salah satu di antaranya untuk membangun kebersamaan di dalam tim.

Apalagi, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini sudah cukup lama tidak berlatih bersama, setelah diliburkan sejak awal November 2020 lalu, karena saat itu tidak ada kejelasan mengenai kompetisi musim 2020.

"Yang pertama adalah untuk menyesuaikan lagi dimensi dari pemain di lapangan. Menyesuaikan lagi bermain dengan rekan satu tim," kata Robert Alberts.

Selain itu, pada game internal tersebut, Robert Alberts akan mencoba menerapkan beberapa strategi permainan kepada anak asuhnya. Agar, Supardi Nasir dan kawan-kawan terbiasa kembali dengan suasana pertandingan.

Pasalnya, dua pekan lagi skuat Maung Bandung akan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Oleh karena itu, Robert Alberts berusaha agar pasukannya bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan.

"Menyesuaikan kemampuan pemain dalam duel satu lawan satu, kombinasi, transisi dalam menyerang ke bertahan, jadi kami harus memulihkan ritme seperti semula," ucap Robert Alberts.

"Karena satu tahun mereka tidak menjaga ritme. Lebih pada mengembalikan lagi adaptasi di permainan," jelasnya menambahkan.