Liga Indonesia

Persebaya Resmi Dapatkan Pelatih Fisik Berlabel Timnas Indonesia

Sabtu, 6 Maret 2021 23:02 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Eks Pelatih fisik Sriwijaya FC, Muhammad Alimudin yang kini melatih di Persebaya. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Eks Pelatih fisik Sriwijaya FC, Muhammad Alimudin yang kini melatih di Persebaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya resmi mendapatkan pelatih fisik baru untuk mengarungi turnamen Piala Menpora nanti. Muhammad Alimudin yang menjadi pelatih fisik baru klub berjuluk Bajul Ijo itu sudah malang melintang melatih klub sepak bola Indonesia bahkan untuk Timnas Indonesia.

Ali, sapaan akrab Muhammad Alimudin pernah menjadi pelatih fisik beberapa klub Indonesia, di antaranya Sriwijaya FC pada 2017 selama dua musim. Setelah itu, ia melanjutkan karier di Barito Putera untuk menangani tim Elit Pro Academy dan sempat pula menangani tim Pra PON Kalsel.

"Padahal saya asli Bekasi tapi karier kepelatihan di klub banyak di luar Pulau Jawa," kata Ali pada Sabtu (6/03/21).

Ali juga pernah menjadi sebagai pelatih fisik Timnas Putri Indonesia dan saat ini memegang lisensi kepelatihan B diploma. Bergabungnya ia dalam tim kepelatihan Persebaya Surabaya tak lepas karena peran mantan pelatih fisik Gassely Jun Panam.

Ya, Ali mengatakan mengetahui informasi soal Persebaya yang tengah membutuhkan pelatih fisik dari Gassely yang merupakan teman lamanya.

"Kita dulu masuk kuliah bareng dan lulus juga bareng dia. Jadi saya tahunya dari Coach Gassely," lanjut Ali.