Liga Indonesia

Juragan Hotel Malaysia Ingin Jadi Investor Klub Liga 2 Indonesia

Minggu, 7 Maret 2021 11:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© hmetro
Juragan Hotel Malaysia Norizam Tukiman. Copyright: © hmetro
Juragan Hotel Malaysia Norizam Tukiman.

INDOSPORT.COM – Pengusaha perhotelan di Malaysia, Norizam Tukiman, dikabarkan ingin membeli salah satu klub Liga 2 Indonesia.

Norizam Tukiman sebelumnya telah menyelamatkan klub asal Malaysia, Kelantan FA dari kebangkrutan dengan mengakuisisi saham mayoritas klub tersebut.

Langkah Tukiman berinvestasi di klub sepak bola pun tak berhenti sampai disitu. Kini dia dilaporkan mengincar klub sepak bola Indonesia yang berkompetisi di Liga 2.

Menurut sumber terdekat yang dilansir dari Harian Metro, Tukiman saat ini tengah berdiskusi dengan beberapa klub Liga 2 Indonesia sebelum menandatangani kesepakatan. Namun tidak disebutkan klub-klub mana yang diajak berdiskusi.

Kabarnya, diskusi tersebut sudah berlangsung selama dua bulan dan saat ini memasuki tahap memutuskan tim mana yang akan diambil alih nanti.

“Norizam telah berdiskusi dengan beberapa pemilik klub sepak bola Indonesia dan sejauh ini semuanya positif ketika dia menunjukkan minat untuk mengambil alih tim dari negara tetangga (Indonesia),” kata sumber tersebut.

“Sejauh ini biaya yang dikeluarkan untuk membeli klub tersebut belum disebutkan tapi diketahui mencapai jutaan ringgit.

“Ini mungkin salah satu strategi Norizam ke depan, terutama berbagi keahlian dan kapabilitas klub dengan TRW Kelantan FC,” ucapnya.

Saat dihubungi oleh Arena Metro mengenai renananya,  Norizam membenarkan hal tersebut namun dirinya enggan berkomentar lebih lanjut.