Liga Indonesia

Prinsip Jadi Alasan PSS Sleman Pilih Melepas Batata

Minggu, 7 Maret 2021 00:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman secara resmi melepas satu pemain asing, Guilherme Felipe de Castro. Pelepasan pemain yang karib disapa Batata ini diumumkan melalui media official PSS. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman secara resmi melepas satu pemain asing, Guilherme Felipe de Castro. Pelepasan pemain yang karib disapa Batata ini diumumkan melalui media official PSS.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Menpora PSS Sleman kembali melakukan perubahan skuat. Bukan dengan mendatangkan pemain anyar, PSSI justru memilih untuk melepaskan satu pemain.

PSS Sleman secara resmi melepas satu pemain asing, Guilherme Felipe de Castro. Pelepasan pemain yang karib disapa Batata ini diumumkan melalui media official PSS.

Bagi Super Elja, Batata merupakan seorang pemain yang loyal dan berdedikasi tinggi. Sayangnya ada beberapa alasan sehingga Batata tidak bisa berlanjut bersama di PS Sleman.

“Pertimbangan tidak lagi diperpanjang kontrak seorang pemain tentu menyangkut masalah teknis. Namun khusus Batata, lebih kepada masalah prinsip dan filosofi. Itu yang akhirnya tidak bisa membuatnya lanjut,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo.

Ia juga memberikan penjelasan mengenai tidak diperpanjangnya kontrak gelandang 28 tahun ini, untuk kompetisi musim 2021.

“Soal sepak bola ada bisnis, memang tepat pernyataan itu. Sepakbola dari dulu adalah industri. Tapi ini tidak ada sama sekali hubungannya dengan tidak lanjutnya Batata," tambah Marco.

"Sejak renegosiasi di Oktober, dia sudah cari jalan untuk keluar dari PSS,” tegas mantan deputi Sekjen PSSI yang akrab dipanggil MGP itu.