Liga Inggris

Kalah dari Man United, Pep Guardiola Sombongkan 21 Kemenangan Beruntun

Senin, 8 Maret 2021 18:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tetap membanggakan kemenangan 21 laga beruntun meski ditekuk Manchester United. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tetap membanggakan kemenangan 21 laga beruntun meski ditekuk Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak ingin dipusingkan dengan kekalahan 0-2 dari Manchester United pada Minggu (7/3/21) malam WIB.

Pertandingan lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris musim 2020-2021 itu memang membuat banyak penggemar Manchester City kecewa karena mereka dipermalukan di Etihad Stadium.

Dua gol Manchester United yang bersarang ke gawang Manchester City dicetak oleh Bruno Fernandes lewat titik penalti pada menit kedua. Kemudian pada menit ke-50, gawang The Citizens kembali jebol lewat sepakan Luke Shaw.

Setelah pertandingan berakhir, Pep Guardiola tidak ingin terlalu menyesali kekalahan memalukan di kandang sendiri dari tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir dari laman Goal International, Pep Guardiola tetap sesumbar kalau timnya telah mencetak 21 kemenangan beruntun sebelum ditaklukan Manchester United. Hal itu merupakan prestasi membanggakan dari anak-anak asuhnya yang ingin ia apresiasi.

"Kami memang akan masuk berita karena kalah, tetapi sudut pandang pemberitaannya adalah Manchester City sudah mencetak 21 kemenangan beruntun sebelumnya," ujar Pep Guardiola.

Eks pelatih Barcelona itu juga tidak ingin terlalu menyesali kekalahan karena masih ada pertandingan selanjutnya yang harus dihadapi. Manchester City bertekad menyapu bersih semua laga sisa demi mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Man City masih punya 30 poin untuk dimenangkan, karena itu kami harus mulai menang kembali. Dalam sepak bola, kekalahan pasti terjadi," tutur Guardiola.