Liga Indonesia

PSIS Ditangani Legenda Persija di Piala Menpora 2021

Senin, 8 Maret 2021 17:00 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury (kanan). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury (kanan).

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang akan turun dalam ajang Piala Menpora 2021 tanpa didampingi pelatih kepala Dragan Djukanovic. Pelatih asal Serbia ini tengah berada di Eropa, menunggu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Sebagai gantinya, manajemen PSIS menunjuk asisten pelatih Imran Nahumarury sebagai nakhkoda sementara Laskar Mahesa Jenar di ajang Piala Menpora 2021.

General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengungkapkan untuk sementara kendali kepelatihan akan dipegang oleh asisten pelatih Imran Nahumarury. Nantinya, legenda hidup Persija Jakarta ini juga akan berkoordinasi dengan Dragan terkait program latihan.

“Sementara dipegang coach Imran. Namun, beliau tetap akan berkoordinasi dengan coach Dragan program latihan apa yang akan diterapkan,” kata Liluk.

Tak hanya Dragan, sejumlah penggawa asing PSIS seperti Bruno Silva, Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Flavio Beck Jr tampaknya juga tak akan diturunkan PSIS di ajang Piala Menpora 2021.

Alasan teknis kedatangan membuat manajemen PSIS tak mau mengambil risiko di tengah pandemi Covid-19 dan maraknya varian baru Covid-19.

“Semuanya kami ajak komunikasi, namun untuk WNA (red-Warga Negara Asing) kan memang sulit masuk Indonesia karena harus karantina dan lain sebagainya jadi kemungkinan mereka menyusul,” lanjut Liluk.