Liga Inggris

Rapor Pemain Manchester United Usai Bungkam Manchester City

Senin, 8 Maret 2021 15:49 WIB
Editor: Juni Adi
Luke Shaw, pemain Manchester united. Copyright: © Twitter@LukeShaw_MUFC
Luke Shaw, pemain Manchester united.
Rapor Para Pemain Man United Lawan Man City

Dena Henderson - 7.5

Bermain sebagai starter di laga melawan Man City menggantikan David De Gea, nampaknya menjadi motivasi bagi Dean Henderson bermain sangat baik.

Kiper muda MU itu dominan di bawah mistar gawang dan ia membuat total enam penyelamatan untuk membendung peluang-peluang berbahaya Man City.

Luke Shaw - 8.5

Luke Shaw menampilkan peforma yang sangat apik di laga melawan Man City. Bagaimana tidak, ia mampu menjaga lini pertahanan di sektor sayap yang membuat winger-winger tuan rumah frustasi untuk melewatinya.

Selain itu bertahan, kontribusi terbesarnya adalah saat ia maju membantu serangan. Sang bek juga mencetak gol kedua Man United di laga ini sehingga Setan Merah sukses memetik tiga poin di Etihad Stadium.

Harry Maguire - 7.5

Harry Maguire sebagai jangkar lini belakang bermain dengan bagus. Performanya yang stabil sepanjang 90 menit tanpa blunder, membuat dirinya dipuji para fans.

Ia juga sangat kuat di duel-duel udara dan mampu mengkoordinasi barisan pertahanan MU dengan baik sehingga City sulit mencetak gol.

Victor Lindelof - 7.0

Bermain sebagai tandem Maguire, Lindelof juga menunjukkan performa yang sangat baik di laga ini.

Dengan kecepatannya, ia mengover banyak area di kotak penalti. Namun ada beberapa saat di mana ia agak lengah sehingga Man City bisa melepaskan tembakan ke gawang Henderson.

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka nampaknya diberi tugas lebih banyak bertahan ketimbang membantu serangan meski sebagai seorang bek sayap.

Jika benar, ia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab, Wan-Bissalka mampu membuat Raheem Sterling mati kutu selama 90 menit. 

Scott McTominay - 7.5

Kontribusi Scott McTominay cukup komplet di laga ini. Ia tidak hanya maju membantu serangan namun ia juga membantu mengover lini pertahanan MU sehingga mereka tidak kebobolan di laga ini.

Fred - 6.5

Salah satu pemain Man United yang tampil kurang ciamik di laga ini adalah Fred. Tidak seperti biasanya, Fred terlihat seperti orang linglung. Ia kerap kehilangan bola dan umpan-umpannya tidak akurat.

 Namun ia layak diberi apresiasi karena kerap turun membantu pertahanan saat Man City menyerang.

Daniel James - 7.0

Pada laga ini, Daniel James kembali menunjukkan mengapa ia layak menjadi starter bagi Manchester United.

Selama 90 menit, ia kerap menjadi inisiator serangan balik MU. Para bek City benar-benar kocar-kacir untuk menghentikan laju sang winger.

Anthony Martial - 7.5

Setelah dihujat, Martial dielu-elukan fans Manchester United pada laga ini. Berkat pergerakannya di kotak penalti City, Manchester United berhasil mendapatkan penalti saat laga masih berjalan 34 detik.

Ia memang beberapa kali terlambat saat MU melakukan serangan balik, namun ia berhasil membuat dua peluang berbahaya sepanjang laga.

Marcus Rashford - 7.0

Di lini depan penampilan Marcus Rashford secara keseluruhan memang kurang memuaskan. Sebab, ia kerap kehilangan bola saat sudah berada di posisi krusial di kotak penalti lawan.

Kontribusi terbaik Rashford di laga ini adalah memberikan assis bagi gol Luke shaw di babak kedua.

Bruno Fernandes - 7.0

Sama seperti Rashford, Bruno Fernandes sebenarnya tidak memberikan dampak yang terlalu besar bagi lini serang Man United secara keseluruhan.

Ia tidak menciptakan peluang-peluang yang berbahaya. Ia bahkan hanya melepaskan satu tembakan di laga ini, di mana itu saat ia mencetak gol bagi United dari titik putih.

Pemain Pengganti

Mason Greenwood - 6.5

Mason Greenwood masuk sebagai pemain pengganti di menit 73. Ia menggantikan Rashford yang mengalami cedera.

Selama 17 menit bermain, Greenwood kurang menunjukkan kontribusi yang signifikan di lini serang United.

Nemanja Matic - n/a

Nemanja Matic yang bermain di menit akhir tepatnya masuk menggantikan Martila menit ke-88, membuatnya sulit untuk dinilai karena waktu yang sangat singkat di lapangan.

Brandon Williams - n/a

Masuk menggantikan Bruno Fernandes di menit 90. Sama seperti Matic, performanya tidak bisa dinilaia karena jam bermainnya yang sangat sedikit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%