Liga Inggris

Terkenal di Indonesia, Media Besar Inggris Kaget Lihat Follower Elkan Baggott

Senin, 8 Maret 2021 19:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup Copyright: © Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup

INDOSPORT.COM – Elkan Baggott menggemparkan Inggris. Bintang muda Timnas Indonesia itu memiliki follower di media sosial yang begitu banyak karena dia terkenal di tanah air.

Elkan Baggott mulai mendapatkan popularitaskan ketika dia melakukan debut bersama Ipswich Town di Piala EFL melawan Gillingham pada Oktober 2020.

Saat itu, pemuda berusia 18 tahun tampil begitu menonjol di benteng pertahanan Ipswich Town saat tim League One itu menang 2-0 melawan tim tamu.

Sejak saat itu, Elkan Baggott menyita perhatian dunia. Bukan hanya karena tinggi badannya yang mencapai 190 cm, namun karena darah Indonesia yang mengalir di dalam tubuhnya.

Media ternama di Inggris, The Sun Sports, sampai dibuat heran karena Elkan Baggott sendiri kurang begitu dikenal di Negeri Ratu Elizabeth.

Namun, media  itu lantas menilik dari akun media sosial sang pemain di Instagram dam YouTube, dengan Elkan sudah meraup 138 ribu pengikut secara keseluruhan.

Media Inggris itu menunjukkan bahwa jumlah pengikut Elkan lebih banyak dibandingkan  timnya sendiri, Ipswich Town yang hanya memiliki followers 84,1 ribu.

Jumlah pengikut Elkan ini hampir delapan kali lipat dari bintang Ipswich yang paling populer di Instagram, yakni James Norwood yang mengantongi 19 ribu pengikut.

Menariknya lagi, jumlah pengikut Elkan Baggott melebihi jumlah gabungan semua pengikut Instagram para pemain yag biasanya menghuni starter The Blues.

Media tersebut kemudian menjelaskan bagaimana Elkan Baggott bisa begitu terkenal. Semua ini berawal ketika Baggott dipanggil ke Timnas Indonesia-19. Saat itulah para pecinta sepak bola di Indonesia mengenalinya dan penasaran dengan sosoknya.

Orang-orang mengikuti media sosial Baggott demi bisa mengikuti perkembangan karier pemain yang lahir di Bangkok dan punya keturunan Inggris-Indonesia tersebut.

“Orang Indonesia yang gila sepak bola juga ingin melihat bagaimana nasib pesepakbola favorit baru mereka di sepak bola Inggris,” demikian tulis The Sun. 

Kini Baggott sudah mendapatkan kontrak profesional bersama Ipswich Town selama dua tahun dengan opsi perpanjangan.