In-depth

Albert Braut Tjaaland, Sepupu Erling Haaland yang Punya Rekor Gol Mencengangkan

Selasa, 9 Maret 2021 10:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sportbible
Albert Braut Tjaaland, sepupu Erling Haaland yang tak kalah mematikan. Copyright: © Sportbible
Albert Braut Tjaaland, sepupu Erling Haaland yang tak kalah mematikan.
4 Fakta Albert Braut Tjaaland

1. Punya Rute Karier yang Mirip Haaland

Erling Haaland mengawali karier di Bryne FK sebelum bergabung dengan Molde dan kemudian hijrah lagi ke Leipzig. Langkah yang sama juga dijalani oleh Albert Braut Tjaaland. Ia bergabung dengan Molde dari Bryne musim panas lalu.

Tjaaland juga menyebut sempat berkonsultasi dengan Haaland sebelum pindah ke Molde. “Molde tempat yang bagus bagi saya untuk berkembang. Saya juga sudah bicara dengan Haaland dan dia bilang ini tempat bagus untuk mengembangkan diri. Namun, kepindahan ini keputusan saya sendiri.”

2. Punya Rekor Gol Mencengangkan

Sebelum bergabung dengan Molde, Albert Braut Tjaaland sukses menorehkan 40 gol hanya dari 31 laga bersama Bryne FK.

Torehan itu pun kemudian diulangi bersama Molde. Dilansir 90 Min, Tjaaland sukses mencetak 64 gol hanya dari 37 pertandingan untuk tim junior Molde. Padahal, sang penyerang baru menginjak usia 17 tahun pada Februari lalu.

3. Postur Tubuh dan Gaya Bermain yang Mirip

Erling Haaland memiliki postur tubuh tinggi tegap berkat tingginya yang mencapai 194 sentimeter. Tjaaland sendiri memiliki tinggi badan 185 sentimeter. Dengan usia yang baru 17 tahun, bukan tidak mungkin ia akan bisa menyamai tinggi sang sepupu di masa depan.

Secara gaya permainan, keduanya pun memiliki kemiripan. Meski bertubuh tinggi besar, kedua saudara ini dikenal lincah, punya first touch yang apik, dan penyelesaian akhir yang klinis, serta memiliki tendangan yang kencang. Perbedaannya Tjaaland mengandalkan kaki kanan, sedangkan Haaland kidal.

4. Membela Timnas Norwegia Usia Muda

Erling Haaland tak hanya tajam di level klub tapi juga di level timnas, dengan catatan 6 gol dari 7 laga bersama timnas senior Norwergia.

Meski belum pernah tampil di timnas senior, Albert Braut Tjaaland diketahui pernah membela timnas junior Norwegia. Dengan ketajamannya, bukan tidak mungkin kita akan melihat duet saudara sepupu itu di lini depan Norwegia di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%