Bursa Transfer

Cavani Putuskan Tinggalkan Manchester United Demi Gabung Boca Juniors

Selasa, 9 Maret 2021 11:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Everton vs Manchester United. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Everton vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Edinson Cavani hanya sebentar di Manchester United. Ketika kontraknya berakhir pada musim panas 2021, dia telah memutuskan bergabung dengan klub Argentina, Boca Juniors.

Media asal Argentina, Ole, baru-baru ini mengklaim bahwa Edinson Cavani hanya memiliki sisa waktu kurang lebih empat bulan merumput di Eropa sebelum kembali ke Amerika Selatan.

Boca Juniors kemudian disebut-sebut menjadi tujuan karier Cavani berikutnya. Orang-orang terdekat  Cavani, seperti Xeneize Soccer Council dan Walter Guglielmone, saudara tiri dan agen sang pemain, bahkan sudah mengonfirmasi hal tersebut melalui Ole.

“Pada bulan Juli, dia akan bergabung di Boca Juniors, itulah rencananya,” kata perwakilan Cavani kepada Ole.

Pihak Boca pada musim ini masih mengandalkan mantan penyeran Manchester United, Carlos Tevez. Namun, pemain berusia 37 tahun itu nantinya bisa digantikan oleh Cavani.

Menurut laporan, Cavani bahkan sudah melakukan pembicaraan dengan Presiden Boca Juniors, Juan Roman  Riquelme mengenai maksudnya mengakhiri kariernya di Eropa dan bergabung dengan klub asal Argentina ini.

Keinginan Cavani untuk bisa membela Boca Juniors sejatinya sudah terpatri sejak usianya masih belia. Saat  itu dia begitu terinspirasi dengan pahlawan Uruguay, Sergio Daniel Martinez, yang menjadi bintang di Boca Juniors.

Melihat Sergio Daniel Martinez dielu-elukan masyarakat Uruguay atas torehannya di Boca Juniors, terbersit dalam pikiran Cavani untuk meniru sang idola mengenakan jersey Boca suatu hari nanti.

“Setiap pemain akan senang bermain di Boca. Ada orang Uruguay (Sergio  Daniel Martinez) yang melaluinya. Mengikuti kisahnya, membangkitkan rasa ingin tahu untuk mengenakan kaos itu,” ujar Cavani dalam sebuah wawancara terpisah saat mengungkapkan keinginannya bermain untuk Boca.