Liga Indonesia

Karena Persipura Jayapura, LIB Belum Tentukan Laga Perdana Piala Menpora 2021

Selasa, 9 Maret 2021 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita‎ (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri) seusai manager meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Senin (21/09/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita‎ (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri) seusai manager meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Senin (21/09/2020).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan laga pembuka Piala Menpora 2021 akan dimainkan di Solo, Jawa Tengah pada 21 Maret. Lima tim peserta Grup A berpeluang bertemu di laga perdana, hanya saja belum ditentukan tim mana yang bertanding. 

LIB belum memutuskan dua tim yang bertanding di laga pembuka karena masih menunggu kepastian dari salah satu peserta, Persipura Jayapura yang kabarnya belum pasti ikut turnamen pramusim itu.

"Nah untuk laga pembuka itu akan kami lihat dulu. Ini kan jadwal di Solo ya, jadi akan kami lihat saja dari klub yang ada di Solo itu sendiri," tutur direktur utama LIB,  Akhmad Hadian Lukita. 

Persipura dilaporkan belum pasti ikut Piala Menpora 2021 karena masih kekurangan pemain. Tim asal Papua itu masih kesulitan mengumpulkan pemain hingga saat ini. 

Lebih lanjut, Akhmad Lukita menjelaskan jika LIB telah memaparkan tentang regulasi dan persiapan ke klub yang berpartisipasi di Piala Menpora 2021. Karena bertanding di tengah pandemi, semua wajib melaksanakan protokol kesehatan.