Liga Indonesia

Tak Masuk Timnas Meski Rajin Latihan, Anggita Oktaviani Sadar Diri

Selasa, 9 Maret 2021 15:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Persija Putri, Anggita Oktaviani, mengaku legawa menghadapi kenyataan bahwa dirinya tidak berhasil dipanggil masuk ke timnas Indonesia putri kali ini.

Anggita Oktaviani, pada hari Senin (08/03/21) kemarin, mengunggah foto dirinya mengenakan jersey klubnya. Pada posting-annya itu dia menuliskan kalimat misterius:

“Sedih secukupnya, bahagia secukupnya,” tulis Anggita Oktaviani.

Kalimat misterius itu bisa dipahami menjadi bentuk ungkapan perasaan Anggita saat ini bahwa dia harus mengihklaskan mimpinya bermain bersama timnas putri Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cabeee🌶 (@anggitaoktavv)

Postingan ini pun langsung dibanjiri komentar netizen yang khawatir dengan nasib Anggita usai tidak tidak mengikuti seleksi timnas.

@setiawan.wahyu14: “gak ikut seleksi timnas nih.”

@f7irmansyah___: “seleksi timnas gimana? aman ngga.”

@awangrodriguezz: “Ko ga masuk starting timnas ka?”

Bagaimana pun, Anggita tentunya sangat kecewa karena tidak dipanggil TC timnas. Pasalnya dia sendiri terbilang sebagai pesepak bola yang rajin berlatih meski sedang tidak ada kompetisi selama setahun terakhir akhir pandemi.

Selain itu, dara kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1999 ini hampir tak tergantikan di sektor kiri pertahanan Persija selama putaran pertama Liga 1 Putri 2019. Jadi, cukup menyedihkan bila akhirnya dia gagal menembus timnas.

Diketahui, nama Anggita memang tidak termasuk di antara 38 srikandi Indonesia yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC), di Lapangan D, Senayan, Jakarta mulai 8 Maret hingga 31 Maret.