Bola Internasional

Xavi Hernandez Bawa Al Sadd Juara Liga Qatar, Siap Gusur Ronald Koeman?

Selasa, 9 Maret 2021 03:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, baru saja mencetak prestasi baru dalam kariernya karena berhasil membawa Al Sadd meraih gelar juara Liga Qatar.

Sebenarnya masih ada empat pertandingan sisa di kasta tertinggi Liga Qatar musim 2020-2021. Namun, kemenangan Al Sadd atas Umm Salal dengan skor 3-0 pada Minggu (07/03/21) lalu membuat tim besutan Xavi Hernandez tak bisa terkejar lagi di puncak klasemen.

Saat masih menjadi pemain, Xavi Hernandez juga sempat membantu Al Sadd meraih gelar juara Liga Qatar pada musim 2018-2019 lalu.

Ketika sudah pensiun, ia menjadi pelatih kepala Al Sadd dan sukses menyabet Piala Qatar Cup, Supercup, Emir Cup, dan Stars Cup.

Namun untuk gelar juara Liga Qatar baru bisa diraih pada musim ini. Xavi Hernandez sangat bahagia bisa membawa Al Sadd meraih gelar juara di kompetisi domestik dan mengapresiasi kerja keras para pemain serta penggemar.

"Kami menciptakan sejarah baru untuk Al Sadd. Saya senang memenangkan gelar liga untuk pertama kalinya sebagai pelatih bersama Al Sadd, setelah memenangkannya sebagai pemain (musim 2018-2019 lalu)," kata Xavi dilansir dari laman resmi klub.

"Terima kasih khusus kepada para pemain dan khususnya penggemar Al Sadd yang mendukung tim dengan kekuatan penuh sepanjang musim dan juga dalam pertandingan kejuaraan melawan Umm Salalm,"

"Kami berjanji kepada mereka untuk terus bekerja untuk membuat mereka bahagia dan memenangkan lebih banyak kejuaraan untuk klub," tuturnya menambahkan.

Para penggemar Al Sadd berharap pria berusia 41 tahun itu bisa menetap lama di Qatar. Apalagi Xavi Hernandez sedang mendapatkan godaan kuat untuk bisa kembali ke LaLiga Spanyol demi melatih Barcelona.