In-depth

Ada Eks Milan dan Incaran MU, Starting XI Impian Mikel Arteta di Arsenal Musim Depan

Rabu, 10 Maret 2021 16:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jack Grealish Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jack Grealish
Ada Eks Incaran MU dan Bintang Gagal AC Milan

Lini Tengah

Dalam formasi 4-3-3, Thomas Partey akan mengunci satu tempat di lini tengah The Gunners. Bintang Ghana ini akan bertugas mengganggu aliran serangan lawan lewat dominasi fisiknya.

Dua pendamping Partey yang lebih bertugas menyerang akan diperankan oleh dua nama yang masuk incaran Arteta, yakni Jack Grealish dan Houssem Aouar.

Batal pindah ke MU musim panas lalu, Jack Grealish kini masuk dalam bidikan Arsenal. Bintang Inggris ini tampil apik dengan torehan 6 gol dan 12 assist di Liga Inggris musim ini. Kehadirannya akan mengatasi masalah kreativitas yang dialami The Gunners musim ini.

Sementara itu, Houssem Aouar adalah incaran lama yang gagal diboyong di bursa transfer musim panas lalu. Arsenal masih tertarik memboyong pemain 22 tahun itu berkat penampilan apik bersama Lyon musim ini. Ia bisa menjadi rekan duet tepat bagi Jack Grealish dalam menyuplai bola ke lini depan.

Lini Depan

Dengan makin santernya isu kepergian Alexandre Lacazette musim panas nanti, Arsenal wajib mendatangkan penyerang tengah baru. Satu nama yang menjadi incaran adalah Andre Silva.

Gagal di AC Milan, Andre Silva tampil tajam dengan koleksi 20 gol hanya dari 24 laga bersama Eintrach Frankfurt. Frankfurt sendiri tak keberatan melepasnya demi mendapatkan dana untuk mempermanenkan Luka Jovic dari Real Madrid.

Di lini depan The Gunners, Andre Silva nantinya akan diapit oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka yang musim ini tampil gemilang di sayap kiri dan kanan.

Starting XI Impian Arsenal: Leno; Lamptey, Saliba, Gabriel, Tierney; Aouar, Partey, Grealish; Saka, Silva, Aubameyang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%