Liga Spanyol

Barcelona Bakal Promosikan 3 Pemain dari Akademi, Efek Joan Laporta?

Rabu, 10 Maret 2021 01:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Barcelona meneruskan tradisinya mempromosikan para pemain muda ke tim muda. Kali ini, terdapat tiga nama yang akan diintegrasikan Blaugrana ke skuat utama Ronald Koeman.

Musim 2020/21 menjadi musim yang pasang surut bagi Barcelona baik di dalam maupun di luar lapangan. Kisruh di internal tim hingga rentetan hasil negatif didapat raksasa Catalan tersebut.

Meski begitu, pasang surut yang terjadi tak menghalangi tradisi Barcelona yang terus memperkenalkan bakat-bakat muda dalam timnya.

Musim ini saja, ada beberapa nama pemain muda yang berada di tim utama seperti Ansu Fati, Pedri, Riqui Puig dan Oscar Mingueza. Belum lagi ada nama Illaix Moriba yang menjadi perbincangan berkat gol perdananya bagi Barcelona.

Kini, Barcelona dilaporkan akan kembali mempromosikan tiga pemain muda ke dalam skuat utama Ronald Koeman yang akan digunakan di musim panas nanti saat menjalani pramusim.

Ketiga pemain tersebut adalah Alex Collado, Alejandro Balde dan Angel Alarcon. Hal ini seperti yang  laporan yang dikutip Football Espana dari Moi Llorens.

Ketiga pemain ini bermain di posisi yang berbeda di mana Alex Collado merupakan gelandang serang kiri yang sempat mencicipi penampilan di tim utama.

Lalu Alejandro Balde adalah bek kiri yang juga beroperasi sebagai winger. Pemain berusia 17 tahun ini juga digadang-gadang merupakan salah satu pemain muda berbakat La Masia.

Dan yang terakhir adalah Angel Alarcon. Pemain satu ini menjadi pemain termuda dari ketiga pemain ini. Ia masih berusia 16 tahun dan bergabung Barcelona tiga tahun silam. Ia sendiri berposisi sebagai winger kiri di tim muda.

Kehadiran ketiga pemain muda ini pun tentu menarik dinantikan. Apalagi jika melihat rekam jejak Barcelona dalam mempromosikan pemain muda, terutama di zaman Joan Laporta.