Liga Inggris

Hasil Pertandingan Man City vs Southampton: Hujan Gol di Etihad!

Kamis, 11 Maret 2021 02:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs Southampton, Kamis (11/3/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di awal-awal babak pertama, baik Manchester City dan Southampton bermain ekstra hati-hati. Bahkan tak nampak adanya peluang emas yang tercipta di 10 menit pertama.

Di tengah hati-hatinya kedua tim dalam membangun permainan, Man City membuat kejutan di menit ke-15 dengan mencetak gol.

Man City mampu membuat peluang emas pertama lewat Zinchenko yang kemudian diteruskan ke Phil Foden yang langsung melakukan sepakan. Bola sempat ditepis kiper Southampton, namun Kevin De Bruyne mampu menyambut bola muntah. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Pasca gol tersebut, kedua tim mulai bermain terbuka hingga laga memasuki menit ke-20. Man City seperti dugaan tampil dominan dan memberikan ancaman ke Southampton terus menerus.

Namun, serangan Man City hampir berbuah petaka setelah Nathan Redmond mampu melepaskan tembakan ke tiang jauh. Beruntung Ederson dengan sigap menepis bola menjauh dari gawang dan berbuah sepak pojok.

Dalam situasi sepak pojok, Man City kembali diuji lewat tandukan Vestergaard. Bola mampu ditepis Ederson, namun Verstergaard kembali dijatuhkan saat hendak menyambut bola rebound.

Alhasil wasit menunjuk titik putih di menit ke-24. James Ward-Prowse yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan peluang dan mampu menyamakan kedudukan. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-30, Man City sejatinya bisa mendapat keuntungan setelah Phil Foden dijatuhkan Alex McCarthy. Namun, wasit malah mengindahkan kejadian tersebut, kendati VAR me-review kejadian ini.

Tak lama berselang, Man City kembali dikejutkan oleh serangan Southampton. Ward-Prowse mampu melepaskan sepakan jarak jauh keras terukur. Beruntung Ederson bisa menepis bola keluar lapangan.

Setelahnya, Southampton berkali-kali membuat Man City kewalahan lewat serangan-serangannya. Namun, peluang yang ada tak mampu dimaksimalkan dengan baik sehingga tak berbuah gol.

Keasyikan menyerang, Southampton pun mendapat balasannya. Riyad Mahrez mampu mencetak gol di menit ke-40 lewat sontekan keras dari luar kotak penalti. Skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Memasuki tambahan waktu, Man City kembali menambah keunggulan lewat Ilkay Gundogan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Mahrez yang membentur tiang gawang. Skor menjadi 3-1.

Skor 3-1 untuk keunggulan Manchester City atas Southampton pun bertahan hingga turun minum.