Bola Internasional

Pemain Crystal Palace Ini Bangga Ada Darah Indonesia di Tubuhnya

Jumat, 12 Maret 2021 04:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pemain Crystal Palace Ini Bangga Ada Darah Indonesia di Tubuhnya. Copyright: © Getty Images
Pemain Crystal Palace Ini Bangga Ada Darah Indonesia di Tubuhnya.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Inggris, Crystal Palace, bernama Jairo Riedewald baru saja memberikan pengakuan kalau dirinya bangga memiliki darah Indonesia.

Saat diwawancarai oleh Dugout, Jairo Riedewald mengaku memiliki darah Indonesia dari Ibunya yang merupakan orang keturunan Indonesia-Belanda. Kemudian neneknya adalah orang asli dari Ambon, Maluku.

Ketika berkunjung ke Indonesia, Jairo Riedewald mengaku sangat menyukai makanan khas tanah air. Apalagi nenek pemain berusia 24 tahun itu sudah berpengalaman soal memasak.

"Nenek saya berasal dari Indonesia, ibu saya separuh Indonesia, dan saya seperempat Indonesia. Setiap kali saya mengunjungi nenek saya, dia selalu memasak banyak makanan yang sedap dan menyenangkan. Dia memberitahu sedikit kebudayaan tentang Indonesia," kata Jairo Riedewald.

"Aku sudah pernah berjumpa sejumlah kerabat dari Indonesia melalui nenek dan ibu. Jadi, aku sudah biasa berada di sekeliling orang Indonesia kulturnya lewat nenek dan ibuku," ucapnya menambahkan.

Tidak hanya masakan, Jairo Riedewald mengaku sangat menghormati budaya asli Indonesia. Apalagi orang Indonesia di mata gelandang Crystal Palace itu terlihat sangat ramah dan baik hati.

"Kultur yang menyenangkan dan aku juga amat gembira punya darah Indonesia. Mereka orang-orang yang sangat lembut dan rendah hati. Kulturnya secara keseluruhan, orang-orang di sana juga lembut, rendah hati, dan murah hati," tutur Riedewald. 

Sementara itu, Jairo Riedewald merupakan pemain andalan Crystal Palace di Liga Inggris musim 2020-2021. Pemain asal Belanda tersebut tercatat sudah bermain sebanyak 24 pertandingan dengan menyumbang dua gol.