Liga Inggris

Manchester City Istimewa, Guardiola-Gundogan Terbaik di Liga Inggris

Sabtu, 13 Maret 2021 12:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Manchester City membuktikan bahwa mereka memang klub istimewa setelah Pep Guardiola dan Ilkay Gundogan berhasil menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Copyright: © Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Manchester City membuktikan bahwa mereka memang klub istimewa setelah Pep Guardiola dan Ilkay Gundogan berhasil menjadi yang terbaik di Liga Inggris.

INDOSPORT.COMManchester City membuktikan bahwa mereka memang klub istimewa setelah Pep Guardiola dan Ilkay Gundogan berhasil menjadi yang terbaik di Liga Inggris bulan Februari.

Pep Guardiola berhasil menyabet gelar pelatih terbaik Liga Inggris dua kali secara beruntun setelah dirinya sukses menggondol penghargaan tersebut pada bulan Januari kemarin.

Maestro taktik asal Catalan tersebut sukses menjadi pelatih terbaik Liga Inggris bulan Februari ini dengan rekor kemenangan 100 persen dalam enam pertandingan.

Catatan rekor tersebut sama persis dengan catatan yang ia buat kala menyabet gelar sebagai pelatih terbaik Liga Inggris bulan Januari kemarin.

Total ada 12 tim yang berhasil dikandaskan oleh Pep Guardiola dalam dua bulan terakhir. Ini tentu sebuah catatan yang menunjukkan betapa brilian dan istimewanya eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Guardiola diketahui harus bersaing dengan Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers), Scott Parker (Fulham), dan Thomas Tuchel (Chelsea) dalam voting untuk pelatih terbaik Liga Inggris bulan Februari.

Kegemilangan Guardiola juga menular ke anak didiknya. Ilkay Gundogan berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari 2021 ini.

Gelar pemain terbaik bulan Februari ini merupakan penghargaan pemain terbaik Liga Inggris kedua secara beruntun yang diraih oleh Ilkay Gundogan.

Ini adalah sebuah catatan yang membuat dirinya berhasil menjadi pemain Manchester City pertama dalam sejarah yang mampu meraih penghargaan pemain terbaik Liga Inggris dua kali secara beruntun.

Gundogan berhasil menyingkirkan sejumlah pemain seperti Joao Cancelo (Manchester City), Joachim Andersen (Fulham), Harvey Barnes (Leicester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Jesse Lingard (West Ham United).

Lalu ada pula Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) dan Raphinha (Leeds United) dalam voting untuk pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari.