Liga Indonesia

Patrich Wanggai Yakin Skuat Muda PSM Makassar Bisa Bersaing di Piala Menpora

Sabtu, 13 Maret 2021 09:43 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang baru PSM Makassar, Patrich Wanggai. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang baru PSM Makassar, Patrich Wanggai.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Nabire, Patrich Wanggai, sangat yakin dengan skuat muda PSM Makassar mampu bersaing di Grup B Piala Menpora 2021.

Ia tak merasa khawatir klub sepakbola kebanggaan publik Sulawesi Selatan menjadi bulan-bulanan Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC yang menjadi rival.

Seperti yang telah diketahui, sejumlah pemain pilar antara lain Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, Firza Andika, Miswar Saputra, dan Irsyad Maulana telah hengkang.

Begitupun dengan trio asing, yakni Giancarlo Lopes Rodrigues, Serif Hasic, dan Hussein El Dor yang sudah menemukan klub baru sedari akhir tahun 2020 lalu.

Sebagai gantinya, PSM Makassar memanggil 11 pemain akademi dan merekrut sejumlah putra daerah seperti Erwin Gutawa, Hendra Wijaya, dan Ahmad Hari.

Meski didominasi putra daerah Sulawesi Selatan dan pemain muda, Patrich Wanggai menilai bukan menjadi sebuah masalah besar.

"Semua pemain banyak yang bagus, bukan cuma saya sendiri," ujar Patrich Wanggai kepada redaksi INDOSPORT.com, Jumat (12/03/21).

"PSM klub besar dan punya nama besar. Jadi setiap pemain yang bermain di klub ini pasti punya tanggung jawab besar juga," kata dia menambahkan.

PSM Makassar akan melawan Persija Jakarta pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam.