Liga Indonesia

Persiapan Mepet, Victor Igbonefo Akan Manfaatkan Turnamen Piala Menpora 2021

Sabtu, 13 Maret 2021 12:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport
Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20). Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, akan memanfaatkan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 untuk mengasah performanya, sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Menurutnya, turnamen pramusim ini menjadi ajang pemanasan bagi setiap pemain untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan. Lantaran, sebelumnya sudah cukup lama tidak melakoni laga, karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Meski begitu, pemain naturalisasi ini menilai, waktu persiapan untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 cukup mepet. Lantaran, tim hanya memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk berlatih, setelah empat bulan aktivitas Persib diliburkan.

"Kita semua tahu turnamen ini tidak ada (cukup waktu untuk persiapan), mulai latihan dua minggu, tiga minggu, dan main. Tapi ini aturan di Indonesia, kita harus ikut dan ini kesempatan untuk kita pemain untuk merasakan atmosfer sepak bola," ucap Igbonefo.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini menambahkan, resiko cedera membayangi setiap pemain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini. Pasalnya, persiapan Persib cukup singkat untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Namun, Igbonefo akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan tetap berhati-hati saat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, agar terhindar dari cedera. Karena, perjuangan sesungguhnya baru akan dimulai saat kompetisi Liga 1 2021 digelar.

"Sempat aku katakan turnamen ini bukan waktu yang tepat menggelar turnamen, karena kurang latihan lama. Tapi untuk tidak cedera, pemain tidak bisa hindari apa yang kita lakukan, apa yang harus dilakukan untuk berusaha maksimum. Bantuan dari pelatih untuk pemain bisa adaptasi lagi, biar tidak mudah cedera," jelasnya.