In-depth

5 Bintang yang Wajib Dijual Chelsea Demi Danai Kedatangan Haaland dan Coman

Minggu, 14 Maret 2021 09:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Timo Werner di laga Krasnodar vs Chelsea. Copyright: © Getty Images
Timo Werner di laga Krasnodar vs Chelsea.
Termasuk 2 Penyerang

Tammy Abraham

Jadi andalan di era Frank Lampard, Tammy Abraham mulai tersingkir sejak kedatangan Tuchel. Ia hanya 5 kali dimainkan Tuchel dengan hanya sekali jadi starter, dan hanya mampu mencetak 1 gol. Abraham bahkan sama sekali tak dimainkan di 4 laga terakhir di Liga Inggris.

Meski demikian, dengan usia yang baru 23 tahun dan bakat besar yang ditunjukkan sebelum ini, Tammy Abraham diketahui berhasil menarik sejumlah peminat sehingga The Blues takkan kesulitan menjualnya. Sejauh ini ia diincar West Ham, Leicester, Southampton, dan Brighton.

Timo Werner

Timo Werner diboyong Chelsea dengan banderol 54 juta pounds (Rp1,1 triliun) di bursa transfer musim panas lalu. Namun, meski musim ini ia sukses mencetak 10 gol dan 9 assist dari 38 laga di semua kompetisi, torehan itu dinilai tak sebanding dengan harga mahalnya.

Butuh dana besar untuk mendatangkan Erling Haaland, Chelsea pun berencana mendepak Timo Werner mengingat bintang Jerman itu punya nilai jual tinggi. Sang penyerang pun disebut mulai diincar sejumlah klub Bundesliga Jerman.

Kepa Arrizabalaga

Diboyong dari Athletic Bilbao dengan status sebagai penjaga gawang termahal, nama Kepa Arrizabalaga di Chelsea justru lebih identik dengan blunder. Akibatnya, Kepa baru tampil 8 kali di semua kompetisi musim ini.

Dengan rencana mendatangkan Gianluigi Donnarumma, sektor kiper Chelsea akan sangat padat sehingga mendepak Kepa Arrizabalaga menjadi opsi yang paling tepat. Namun, dengan buruknya penampilan Kepa selama ini, The Blues akan kesulitan mencari peminat yang mau membayar mahal.

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%