Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Huesca: Kesempatan Pangkas Jarak ke Puncak

Minggu, 14 Maret 2021 13:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Huesca. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Huesca.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-27 LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Barcelona vs Huesca, Selasa (16/03/21) pukul 03.00 dini hari WIB.

Karena pertandingan ini berlangsung di Camp Nou, Barcelona selaku tuan rumah tentu sangat mengincar kemenangan. Tujuannya, untuk mempertahankan gengsi. Ya, mereka tak ingin kalah di kandang sendiri sekaligus memaksimalkan kesempatan memanjat naik di klasemen.

Sampai prediksi pertandingan ini dibuat, Barcelona diketahui sedang bertengger di posisi ketiga dengan 56 poin, atau terpaut satu angka dari Real Madrid yang ada di posisi kedua dan tujuh angka dari Atletico Madrid yang masih perkasa di posisi puncak.

Maka jika mampu meraih poin penuh, Lionel Messi dkk tak hanya berhasil menggusur Real Madrid dari posisi kedua, namun juga memangkas jarak dan hanya terpaut empat poin dengan Atletico Madrid yang baru saja ditahan imbang 0-0 dari tuan rumah Getafe.

Selain itu, kesempatan Barcelona juga semakin terbuka lebar lantaran pasukan Ronald Koeman akan mengalihkan konsentrasinya ke liga domestik, usai gagal di kompetisi Eropa lantaran didepak Paris Saint Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions.

Apalagi, Barcelona lebih diunggulkan untuk menang, mengingat saat ini Huesca terbenam di posisi paling buncit ke-20 dengan 20 poin di klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini.

Meski demikian, El Real juga tak boleh meremehkan lawannya, mengingat Huesca tentu akan berjuang mati-matian saat melawat ke Camp Nou demi bisa keluar dari zona degradasi.