Bola Internasional

Liga Thailand: Yanto Basna Kembali Main, PT Prachuap Pesta Gol di Kandang Lawan

Minggu, 14 Maret 2021 20:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rudolof Yanto Basna akhirnya kembali mendapatkan kepercayaan pelatih PT Prachuap FC untuk bermain di kasta tertinggi Liga Thailand 2021.

PT Prachuap FC baru saja melakoni pertandingan pekan ke-27 Liga Thailand melawan Trat FC pada Sabtu (13/3/2021). Dalam laga itu, Rudolof Yanto Basna menjadi starter dan bermain selama 90 menit.

Berkat kuatnya barisan pertahanan yang dijaga oleh Rudolof Yanto Basna, PT Prachuap FC mampu mendulang kemenangan dengan skor 2-1 di kandang Trat FC.

Ini menjadi penampilam ke-16 Yanto Basna bersama PT Prachuap FC pada musim 2021 ini. Pada pekan ke-26 lalu, bek timnas Indonesia itu juga diberikan kesempatan bermain namun dari bangku cadangan.

Sebelum memasuki pekan ke-26, pemain asal Papua itu harus berjuang untuk kembali mendapatkan tempat utama. Bagaimana tidak, Yanto Basna harus rela duduk manis di bangku cadangan dalam 10 pertandingan terakhir.

Padahal dari pekan pertama hingga pekan ke-15 kompetisi Liga Thailand musim ini, dirinya selalu menjadi pilihan utama lini belakang PT Prachuap FC.

Sementara itu, kemenangan di kandang Trat FC membuat klub yang diperkuat Yanto Basna semakin menjauh dari zona degradasi dengan bertengger di urutan ke-11 klasemen dan mengoleksi 34 poin dari 27 laga.