Liga Indonesia

Bobotoh Berkomitmen Sukseskan Piala Menpora dengan Cara Ini

Rabu, 17 Maret 2021 19:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dukung Persib, Bobotoh berkomitmen menyukseskan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dukung Persib, Bobotoh berkomitmen menyukseskan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Bobotoh berkomitmen menyukseskan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dengan mengikuti aturan atau regulasi yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, seperti tidak datang ke stadion, berkerumun, dan nonton bareng.

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, mengatakan pihaknya akan terus menyosialisasikan dan menghimbau anggotanya untuk patuh dengan protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang diterapkan pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, di antaranya mendukung dari rumah.

Persib sendiri pada babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

“Kita semua ingin tetap sehat dan terhindar dari pandemi. Kami sudah rindu adanya Liga 1. Karenanya, kesuksesan Piala Menpora menjadi tanggung jawab kita bersama selaku suporter,” kata Herru, Selasa (16/03/21).

Hal serupa juga dilakukan oleh Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), menurut ketua Bomber, Asep Abdul, pihaknya terus menyosialisasikan kepada anggotanya dan Bobotoh Persib pada umumnya untuk tidak datang ke stadion, agar turnamen pramusim ini berjalan dengan lancar dan kompetisi bisa digelar.

Senada dengan Herru, Asep Abdul juga menegaskan bahwa rekan-rekannya di Bomber terus aktif dalam mengimbau untuk tidak datang ke stadion dan berkoordinasi dengan suporter klub lain yang berada di Bandung.

Selain kepada Bobotoh, Asep Abdul juga berkoordinasi dengan supporter lain yang klub kebanggaannya berlaga di Bandung untuk Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, di Bandung ada lima tim yang akan melakoni babak penyisihan Grup C, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

“Kami tidak akan mengadakan nonton bareng atau apapun itu. Tetap mendukung Persib dari rumah masing-masing dan jangan memaksakan diri datang ke Sleman.

"Pun begitu dengan komunitas suporter dari tim yang berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, kami terus berkoordinasi untuk tidak datang ke Bandung,” ucap Asep Abdul.