Bola Internasional

Hebat! Yanto Basna Cetak Gol dan Jadi Pahlawan Kemenangan PT Prachuap FC

Rabu, 17 Maret 2021 06:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Yanto Basna, baru saja menampilkan permainan luar biasa bersama PT Prachuap FC di kasta tertinggi Liga Thailand musim 2021.

Dipercaya bermain sebagai starter, Yanto Basna mampu mencetak gol dan membawa PT Prachuap FC menang tipis 1-0 atas Muangthong United pada Selasa (16/3/2201) malam WIB.

Yanto Basna mencetak gol pada menit ke-33 setelah sepakan volinya dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau oleh kiper Muangthong United.

Kemenangan itu menjadi modal penting PT Prachuap FC dalam menghadapi pertandingan sisa di Liga Thailand musim ini. Pasalnya, lawan yang mereka kalahkan merupakan peraih empat kali gelar juara Thai League 1 pada 2009, 2010, 2012, dan 2016.

Kini klub yang diperkuat pemain asal Papua itu berhasil merangsek ke papan tengah Liga Thailand dengan mengoleksi 37 poin dari 28 pertandingan.

Dalam laga pekan lalu, Yanto Basna juga menjadi starter dan bermain selama 90 menit. Kuatnya pertahanan yang ia jaga membuat timnya mampu menang 2-1 di kandang Trat FC.

Sementara itu, musim ini Yanto Basna tercatat sudah bermain sebanyak 17 kali bersama PT Pranchuap FC. Sebelum kompetisi memasuki pekan ke-26, ia sempat mengalami penurunan performa dan harus rela duduk di bangku cadangan dalam 10 laga terakhir.