Liga Indonesia

Ezra dan Ferdinand Gabung, Pelatih Persib Belum Tentukan Formasi yang Digunakan

Kamis, 18 Maret 2021 18:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa membeberkan rencana formasi yang akan digunakan olehnya, setelah Ezra Walian resmi bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung untuk mengarungi musim Liga 1 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kondisi kebugaran pemain naturalisasi tersebut masih belum bugar, karena baru bergabung dengan tim, setelah sebelumnya menjalani karantina mandiri selama lima hari.

Hal itu, menurut pelatih asal Belanda ini dialami juga oleh pemain anyar Persib lainnnya, Ferdinand Sinaga, yang baru bergabung dan berlatih bersama skuat Maung Bandung pada Kamis (11/03/21).

Selain itu, striker asing Persib, Wander Luiz saat ini masih menjalani karantina mandiri, sehingga ia harus melihat dulu kondisi pemainnya sebelum menentukan formasi yang akan digunakan.

"Kami belum bisa mengatakannya, karena Ezra belum fit dan baru berlatih. Ferdinand juga belum fit karena baru mulai berlatih karena baru bergabung. Luiz juga belum fit baru melakukan perjalanan," kata Robert Alberts, Rabu (17/03/21).

"Jadi kami belum bisa menyebut apa formasi yang akan digunakan karena pemain-pemain ini belum bisa bermain," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Pelatih berusia 66 tahun ini menilai, mereka yang baru bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh kondisi kebugarannya masih belum sejajar dengan yang lainnya. Sehingga, masih membutuhkan waktu untuk mengingatkan kondisi fisiknya.

"Mungkin maksimal Ezra baru bisa bermian 45 menit, Ferdinand maksimal 30-45 menit dan Luiz mungkin 30 menit saja. Mereka belum bisa bermain dan belum bisa tampil bersama, itu terlalu cepat karena belum siap," jelasnya.