Liga Champions

Hasil Drawing Perempatfinal Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool, Munchen?

Jumat, 19 Maret 2021 18:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah beragam laga sulit, tim-tim terbaik seperti Real Madrid, Liverpool, Bayern Munchen, dan Manchester City, lolos ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Berikut hasil drawing-nya.

Hanya ada delapan tim yang tersisa memperebutkan satu trofi juara seantero Eropa musim ini. Mengejutkannya, babak delapan besar tak mampu diikuti oleh tim sekaliber Barcelona, Juventus, hingga semifinalis musim lalu, RB Leipzig.

PSG secara mudahnya bisa pecundangi Barcelona dengan agregat skor cukup telak, 5-2. Uniknya, kemenangan ini sekaligus menghapuskan kutukan remontada alias comeback ketika Lionel Messi cs menang besar dengan skor 6-1 pada musim 2016-2017.

Beralih ke nasib yang kurang mengenakan bagi Juventus yang kalah dalam gol tandang ketika melawan Porto selaku tim kuda hitam. Hasil ini kian perpanjang kutukan nirgelar Liga Champions setelah lebih dari 25 tahun lamanya.

Liverpool secara mengejutkan kembali tunjukkan tajinya menguasai pentas Eropa setelah rentetan hasil buruk di tingkat domestik. Menariknya mereka bungkam RB Leipzig dengan kemenangan telak agregat skor 4-0.

Wakil Inggris itu tak sendiri ketika Chelsea juga sukses bungkam Atletico Madrid sementara Manchester City habisi Borussia Monchengladbach. Menariknya, mereka bertiga sukses raih clean sheet baik di leg pertama maupun leg kedua babak 16 besar.