Bursa Transfer

Imbas Joan Laporta, Bintang Manchester City Ini 'Resmi' Milik Barcelona

Jumat, 19 Maret 2021 17:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kedatangan Joan Laporta benar-benar mulai membangun kekuatan Barcelona ditangan Ronald Koeman. Sebelum dibukanya bursa transfer lanjutan, mereka bahkan 'resmi' datangkan bintang Manchester City.

Malang nian nasib Catalan ketika harus berjuang dengan jurang kebangkrutan. Bayangkan saja, imej tim terkuat di Eropa berubah drastis ketika pandemi Corona melanda sekaligus turunnya prestasi imbas tak adanya pelatih berkualitas.

Sempat hambur-hamburkan uang memboyong pemain kelas dunia seperti Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho, nyatanya tak mampu menyelamatkan performa mereka. Bahkan, ada tunggakan kepada 19 klub berbeda senilai 126 juta euro (Rp2,1 triliun).

Ketika kondisi kian buruk, hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) membuat Ronald Koeman yang baru datang tak memiliki dana cukup untuk merombak kekuatan skuat. Sialnya, ia malah kadung mengusir pemain penting seperti Luis Suarez dan Ivan Rakitic.

Hal inilah yang mendasari terpilihnya lagi Joan Laporta yang dipercaya bisa mengatasi berbagai krisis ekonomi di masa pemerintahan gagal Josep Maria Bartomeu. Bak gayung bersambut, awal pemerintahannya sudah berimbas datangnya rekrutan anyar.

Ya, kabarnya Catalan akan mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City bahkan sebelum dibukanya bursa transfer. Melansir Catalunya Radio, Laporta akan segera menyelesaikan berbagai dokumen kedatangan jebolan La Masia tersebut.

Berada di City yang terkenal akan kemahsyurannya di Liga Inggris, apa yang membuat bek berusia 20 tahun itu ingin kembali ke Barcelona? Usut punya usut semua dikarenakan minimnya waktu bermain ditangan Pep Guardiola.