Bola Internasional

Lewat Polling, Febri Hariyadi Dinilai Layak Bermain di Liga Jepang

Sabtu, 20 Maret 2021 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, dinilai layak bermain di Liga Jepang J.League. Copyright: © Media Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, dinilai layak bermain di Liga Jepang J.League.

INDOSPORT.COM - Lebih dari sepuluh ribu responden memberikan pilihan mereka dan berpartisipasi dalam polling untuk menentukan siapa pemain Indonesia yang kiranya paling layak bermain di Liga Jepang.

Hasilnya, pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi berada di urutan pertama.

Polling ini dilakukan Skor.id sebagai mitra resmi J.League di Indonesia bersama sepuluh media besar lainnya di Indonesia seperti Tribunnews, Republika, Kompas, BolaSport, Viva, Goal, JPNN, INDOSPORT, Bolaskor, dan Pikiran Rakyat.

Para voter memilih pemain yang menurut mereka layak dari 15 nama pemain berusia 18-25 tahun yang sudah dipilih lewat polling sebelumnya.

Hasil polling tersebut menunjukkan bahwa pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, jadi yang teratas. Febri unggul dengan mendapat persentase 10,05 persen suara atau sebanyak 1.026 suara.

Di urutan kedua, ada pemain Timnas Indonesia yang baru saja pindah ke Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas. Mantan pemain Persija Jakarta itu mendapatkan 9,48 persen atau 968 suara dari responden.

Osvaldo Haay yang sempat bermain bersama Evan Dimas di Persija berada di urutan ketiga. Pemain kelahiran Jayapura 22 tahun lalu tersebut mendapat suara 7,73 persen alias 789 suara.

Di posisi keempat, ada pemain muda Indonesia yang sejak 2018 lalu bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. Tak terpaut jauh dari posisi ketiga, Egy mendapatkan suara sebanyak 7,65 persen atau 781 suara.

Di tempat kelima ada gelandang jangkar Barito Putera dan Timnas U-19, David Maulana, yang mendapatkan 7,11 persen suara (726 suara). David Maulana pun menyambut positif hasil polling tersebut.

“Pastinya saya termotivasi. Banyak orang sudah berharap banyak ke saya, jadi saya pasti ingin menunjukkan yang terbaik. Saya sebagai pemain pasti punya harapan suatu saat nanti bermain di klub luar negeri,” ujar David Maulana.