Liga Inggris

Disebut Bakal Gantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur, Julian Nagelsmann Buka Suara

Minggu, 21 Maret 2021 21:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann akhirnya buka suara di tengah rumor yang kencang mengatakan jika dirinya bakal menjadi pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann akhirnya buka suara di tengah rumor yang kencang mengatakan jika dirinya bakal menjadi pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMJulian Nagelsmann akhirnya buka suara di tengah rumor yang kencang mengatakan jika dirinya bakal menjadi pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur diketahui mempertimbangkan kemungkinan mendepak Jose Mourinho dan membajak Julian Nagelsmann dari RB Leipzig sebagai gantinya.

Rumor tersebut berhembus semakin kencang setelah performa buruk yang ditampilkan oleh Jose Mourinho bersama Tottenhham Hotspur dalam beberapa laga terakhir.

Puncaknya adalah ketika Tottenham mesti tersingkir dari gelaran Liga Europa 2020/21 karena kalah agregat dari Dinamo Zagreb.

Padahal Tottenham semetinya bisa melaju dengan mudah mengingat mereka telah unggul 2 gol yang tercipta di leg pertama.

Yang lebih menyakitkan dan menjadikan Tottenham bak klub guyonan adalah mereka dikalahkan oleh Dinamo Zagreb yang baru saja ditinggal mundur pelatihnya yang harus masuk penjara usai terseret kasus penipuan.

Sesuatu yang tentu saja membuat kursi Jose Mourinho menjadi panas. Nasibnya tak aman dan desakan dari banyak pihak bisa saja membuat dirinya ditendang kapan saja dari Tottenham.

Laporan dari The Athletic menyebutkan jika Tottenham telah memantau perkembangan Julian Nagelsmann dan akan memproyeksikan pelatih berjuluk ‘Baby Mourinho’ itu sebagai pengganti Mourinho.

Dan setelah beberapa waktu, di tengah rumor yang berhembus makin kencang ini, Nagelsmann akhirnya buka suara terkait masa depannya.

“Saya masih memiliki kontrak hingga tahun 2023 mendatang, jadi saya rasa saya akan tetap bertahan di (RB) Leipzig,” ujar Julian Nagelsmann dalam kesempatan wawancaranya bersama The Telegraph.

 “Liga Inggris adalah liga yang sangat menarik dan saya bisa membayangkan jika itu akan menjadi sebuah pencapaian besar (untuk bisa melatih di Liga Inggris), seperti Jurgen (Klopp) yang berhasil meraih kesuksesan di sana.”