Liga Inggris

Hasil Premier League West Ham United Vs Arsenal: Diwarnai 2 Gol Bunuh Diri, Laga Berakhir Imbang

Senin, 22 Maret 2021 00:15 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Justin Tallis - Pool/Getty Images
Pemain West Ham United, Jesse Lingard, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Premier League di London Stadium, Minggu (21/3/2021). Copyright: © Justin Tallis - Pool/Getty Images
Pemain West Ham United, Jesse Lingard, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Premier League di London Stadium, Minggu (21/3/2021).

INDOSPORT.COM - London Stadium, Inggris, jadi saksi pesta gol antara West Ham United dan Arsenal pada laga lanjutan Premier League atau Liga Inggris, Minggu (21/3/2021). Kedua tim berbagi hasil imbang 3-3.

West Ham yang berada hanya satu posisi di bawah zona menuju Liga Champions, yaitu peringkat kelima, langsung memberikan tekanan sejak awal. Pasukan David Moyes unggul 1-0 pada menit ke-15 berkat gol Jesse Lingard, yang memanfaatkan umpan Michail Antonio.

Hanya berselang dua menit, West Ham United berhasil menggandakan keunggulan. Bermula dari tendangan bebas Jesse Lingard, Jarrod Bowen dengan tendangan kaki kanan berhasil menjebol gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno.

Pesta gol West Ham berlanjut. Pada menit ke-32, Michail Antonio kembali menjadi kreator gol untuk timnya. Umpan Antonio sempurna dimaksimalkan Tomas Soucek untuk membawa tim berjuluk The Hammers tersebut unggul 3-0.

Arsenal mulai bisa keluar dari tekanan. Gawang West Ham yang dikawal Lukasz Fabianski akhirnya bergetar pada menit ke-38. Memanfaatkan umpat Calum Chambers, Alexandre Lacazette melancarkan serangan ke gawang West Ham.  Tomas Soucek yang mencoba bertahan justru melakukan gol bunuh diri.

Pemain kedua tim memasuki ruang ganti tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan sementara 3-1 untuk keunggulan West Ham United.