Liga Indonesia

Hadapi Persib Bandung, Bali United Hampir Pasti Tanpa Saimima

Senin, 22 Maret 2021 03:58 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Paulo Sergio dan Sidik Saimima mengawali latihan dengan program latihan fisik. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Paulo Sergio dan Sidik Saimima mengawali latihan dengan program latihan fisik.

INDOSPORT.COM - Bali United hampir pasti tak diperkuat Muhammad Sidik Saimima pada laga perdana Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/3/21) malam. Kebugaran eks gelandang PSS Sleman itu masih diragukan.

Saimima sudah lama tak bergabung dalam latihan tim Bali United. Sepulang dari Timnas Indonesia U-23, Saimima mengalami cedera. Praktis ketika rekan-rekannya mempersiapkan diri, Saimima menjalani program bersama fisioterapis di pinggir lapangan.

Meski begitu, Saimima turut disertakan dalam rombongan ke Yogyakarta, Minggu (21/3/21) siang. Skuat Serdadu Tridatu sudah masuk ke Grand Mercure Yogyakarta pada sore harinya.

Ada dua sesi latihan Bali United di Yogyakarta. Dua kesempatan ini akan dimanfaatkan untuk melihat kebugaran para pemain, termasuk Saimima.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan bahwa Saimima bukan satu-satunya pemain yang masih cedera. Ada pula para pemain yang akan dilihat kondisinya, termasuk Leonard Tupamahu.

"Kita punya beberapa pemain yang cedera, seperti yang balik dari timnas Indonesia. Kita juga punya Leo yang cedera. Kita masih punya waktu, (peluang main) tergantung recovery mereka, tapi saya pikir yang dari timnas, seperti Saimima sudah lama tidak ikut latihan, cuma di pinggir lapangan sama fisio," ucap Teco.