In-depth

Ismael Bennacer, Kembalinya Sang Mastermind di Lapangan Tengah AC Milan

Senin, 22 Maret 2021 14:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Merayakan kembalinya sang mastermind, Ismael Bennacer, di lapangan tengah AC Milan saat menumbangkan Fiorentina di Liga Italia, Senin (22/03/21) dini hari WIB. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Merayakan kembalinya sang mastermind, Ismael Bennacer, di lapangan tengah AC Milan saat menumbangkan Fiorentina di Liga Italia, Senin (22/03/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Merayakan kembalinya sang mastermind, Ismael Bennacer, di lapangan tengah AC Milan saat menumbangkan Fiorentina di Liga Italia, Senin (22/03/21) dini hari WIB. 

AC Milan sukses meraih kemenangan dramatis 2-3 atas tim tuan rumah Fiorentina pada laga lanjutan pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Artemio Franchi.

Skuad asuhan Stefano Pioli melakukan comeback setelah sempat tertinggal 2-1. Tiga gol Rossoneri dicetak masing-masing oleh Zlatan Ibrhaimovic (9'), Brahim Diaz (57'), dan Hakan Calhanoglu (72'). 

Dalam laga ini, salah satu pemain bintang AC Milan melakukan comeback dengan kembali turun ke lapangan. Pemain itu adalah Ismael Bennacer. 

Bennacer kembali tampil di setelah mengalami cedera otot sejak pekan ke-22 pertengahan Februari lalu. Pemain asal Maroko itu masuk menggantikan Sandro Tonali pada babak kedua. 

Meski baru pertengahan Februari lalu Bennacer merumput, namun sesungguhnya baru di laga ini Bennacer benar-benar tampil fit. Bisa dibilang Ismael Bennacer sudah absen sejak November 2020 ketika mengalami cedera otot pertama. 

Sebab, tiga laga yang ia lakoni setelah absen di bulan November dilakukan berselang-seling ketika cederanya kembali kambuh. Namun, di laga melawan Fiorentina Ismael Bennacer telah kembali ke performa terbaiknya. 

Ismael Bennacer mampu mengatur tempo di lini tengah lebih baik daripada Sandro Tonali. Sang Mastermind dari San Siro itu juga berulangkali juga mampu memenangkan bola lewat penampilan lincahnya di lapangan tengah Rossoneri. 

Pengaruh Bennacer bahkan diakui sendiri oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli. "Saya setuju walaupun Tonali dan Meite tampil baik, Isma (Bennacer) memiliki karakteristik khusus yang bekerja sangat baik dengan sistem kami," kata Stefano Pioli selepas laga dilansir dari Football Italia. 

Permainan AC Milan memang terlihat berbeda saat Ismael Bennacer berada di lapangan. AC Milan seakan kembali ke masa putaran pertama di mana mereka tampil tidak terkalahkan. 

Dan hal itu memang benar adanya sebab selain Ibrahimovic dan Calhanoglu, Ismael Bennacer adalah sosok berikutnya yang bertanggung jawab atas keberhasilan AC Milan bersaing di tangga juara musim ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%