Liga Indonesia

Paul Munster Bongkar 'Kelemahan' Bhayangkara Usai Kalahkan Borneo

Selasa, 23 Maret 2021 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Bhayangkara
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, buka suara soal pekerjaan rumah yang harus diselesaikan timnya usai kalahkan Borneo FC di Piala Menpora. Copyright: © Media Bhayangkara
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, buka suara soal pekerjaan rumah yang harus diselesaikan timnya usai kalahkan Borneo FC di Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara Solo FC meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC di laga pertama Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21).

Akan tetapi, pelatih The Guardian, Paul Munster, menyatakan masih banyak kekurangan yang ada dalam timnya.

Gol tunggal Bhayangkara Solo FC dicetak oleh Alsan Sanda pada menit ke-3. Pemain bernomor punggung 28 itu memanfaatkan bola rebound tendangan Andik Vermansah yang sempat ditepis penjaga gawang Borneo FC.

Meski mampu memetik tiga poin, Paul Munster mengakui timnya bekum tampil maksimal. Para pemain Bhayangkara masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar bisa tampil lebih baik di laga kedua melawan PSM Makassar, 27 Maret nanti.

"Ini adalah laga kompetitif pertama setelah setahun tanpa sepak bola. Ini cukup mempengaruhi performa pemain," katanya.

"Kami masih punya banyak pekerjaan rumah. Namun, makin lama pemain dapat tampil makin bagus," imbuh Paul Munster.

Kemenangan Bhayangkara Solo FC atas Borneo FC juga ditebus mahal dengan cederanya beberapa pemain. Winger andalan mereka, Andik Vermansah, bahkan ditarik keluar dan tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera engkel kaki.