Bola Internasional

3 Bintang Turki yang Bisa Mengejutkan Belanda di Kualifikasi Piala Dunia

Rabu, 24 Maret 2021 09:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Hakan Calhanoglu, pemain AC Milan Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Hakan Calhanoglu, pemain AC Milan

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Belanda harus mewaspadai 3 bintang Turki berikut ini yang bisa mengejutkan mereka.

Memasuki pertengahan pekan, ajang sepak bola Eropa harus rehat sejenak karena kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa bakal segera dimulai. Salah satu pertandingan yang diyakini bakal sangat sengit adalah Turki vs Belanda.

Menjadi panas mengingat Turki sedang bangkit setelah mengalami masa kelam dalam 10 tahun terakhir. Padahal pada Piala Dunia 2002 dan Euro 2008, Turki ini adalah kuda hitam Eropa yang secara mengejutkan mampu lolos hingga semifinal.

Turki pun sejak 2 tahun terakhir mengalami kebangkitan dengan kepastiannya lolos ke Euro 2020. Kini Turki bakal berusaha agar bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Namun sayangnya, Turki bakal dihadang oleh Belanda yang berada di grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Melihat peta kekuatan grup G, Turki dan Belanda dapat disebut sebagai 2 favorit bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sisanya di grup G adalah 2 tim terlemah yaitu Gibraltar dan Latvia. Sedangkan Montenegro dan Norwegia yang diperkuat oleh Erling Haaland, diyakini hanya akan menjadi kuda hitam saja.

Belanda sendiri cukup beruntung praktis hanya bertemu Turki saja yang secara kualitas memiliki potensi untuk mengejutkan mereka. Apalagi Turki kini diperkuat 3 bintang yang diprediksi bisa mengejutkan Belanda pada dini hari nanti, siapa saja?