Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Kazakhstan vs Prancis: Sang Juara Terpeleset Lagi?

Kamis, 25 Maret 2021 21:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Kazakhstan vs Prancis. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Kazakhstan vs Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan mempertemukan Kazakhstan vs Prancis, Minggu (28/03/21) malam WIB.

Meski bukan duel besar yang menyajikan euforia selangit, bukan berarti pertempuran dua tim ini bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi, salah satu kubunya berstatus juara Piala Dunia.

Ya, siapa yang tidak ingat penampilan luar biasa Les Blues di gelaran akbar empat tahunan tersebut. Bersama sang pelatih, Didier Deschamps, mereka berhasil menaklukkan pentas sepak bola dunia di Rusia pada tahun 2018.

Secara hitam di atas putih dan reputasi, tentu Timnas Prancis adalah pihak yang berada di atas angin. Kazakhstan, di sisi lain, bisa menjadikan bentrokan ini sebagai sebuah pengalaman hebat melawan tim yang hebat pula.

Les Blues sendiri baru saja menyelesaikan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Ukraina, Kamis (25/03/21) dini hari WIB. Sayangnya, mereka tidak mampu meraih kemenangan kontra skuat besutan Andriy Shevchenko.

Baik Prancis maupun Ukraina hanya bisa bermain imbang 1-1 sampai peluit panjang wasit dibunyikan. Adalah Antoine Griezmann dan Presnel Kimpembe yang berhasil mencatatkan nama di papan skor.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi kubu Didier Deschamps, lantaran mereka seharusnya bisa memenangkan pertandingan jika saja Kimpembe tidak menorehkan gol bunuh diri. Akan tetapi, apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur.

Kini, yang harus mereka tatap adalah laga selanjutnya melawan Kazakhstan, tim yang pasti akan sangat menggebu-gebu untuk tampil di gelaran selevel Piala Dunia.

Berbeda dengan Prancis yang baru saja menyelesaikan satu pertandingan periode ini, Timnas Kazakhstan bisa dibilang sudah ‘rebahan’ cukup lama. Berdasarkan data Soccerway, laga terakhir mereka adalah kontra Lithuania pada November 2020.

Kazakhstan sejatinya sempat diagendakan melawan Republik Kyrgyztan pada 25 Maret namun sayang pertandingan tersebut harus dibatalkan.

Lantas, akan seperti apa jalannya laga Kazakhstan vs Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir pekan nati? Les Blues jelas diunggulkan dan akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak kehilangan poin berharga lagi usai kecolongan dari Ukraina.