Liga Indonesia

Penilaian Teco Mengenai Sosok Penyerang Eks Bali United di Persiraja

Minggu, 28 Maret 2021 05:43 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persiraja Aceh, Miftahul Hamdi, saat tampil di Piala Menpora 2021. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persiraja Aceh, Miftahul Hamdi, saat tampil di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Miftahul Hamdi merupakan sosok yang perlu diwaspadai. Penyerang eks Bali United ini menjadi salah satu tumpuah sektor penyerang Persiraja Aceh di Piala Menpora 2021.

Hamdi merasakan satu musim bersama Teco di Bali United pada musim 2019. Namun, melimpahnya stok winger Bali United membuat Hamdi kurang dapat tempat.

Tercatat, jebolan timnas Indonesia U-19 ini hanya tampil dalam delapan laga di Liga 1 2019. Dari jumlah itu, bahkan Hamdi hanya jadi starter dua kali. Ketika Persiraja promosi ke Liga 1 2020, Hamdi pun memutuskan cabut dari Bali United.

Hamdi tampil bagus ketika membela tim kampung halamannya. Dalam tiga partai Liga 1 2020, Hamdi selalu jadi pilihan utama. Lalu ketika Persiraja tampil di Piala Menpora, Hamdi merupakan inisiator dari serangan, terutama sektor kanan.

Salah satu umpannya membantu Assanur Rijal menjebol gawang Persita Tangerang, Rabu (24/3/21) lalu. Pada akhirnya laga itu dimenangi Persiraja dengan skor 3-1.

Hamdi pun menjadi sorotan jelang laga lawan Bali United. Tiga tahun Hamdi berada di Bali United, Teco menilai Hamdi merupakan sosok positif ketika menjadi anak asuhnya.

"Hamdi merupakan pemain lama di Bali United. Teman dari semua pemain yang ada di sini. Hamdi juga orang yang baik sekali. Sistem profesional ketika dia sekarang balik ke kotanya. Sebagai orang Aceh, pasti dia bangga bisa main di sana," ucap Teco, Sabtu (27/3/21).