Liga Indonesia

Jelang Lawan Persita di Piala Menpora, Robert Alberts Beberkan Kondisi Farshad Noor

Senin, 29 Maret 2021 08:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media officer Persib
Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor. Copyright: © Media officer Persib
Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi kebugaran pemain anyar mereka Farshad Noor. Persib akan menjalani laga kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Persita Tangerang, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021).

Menurut Robert Alberts, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini cukup kerepotan berdaptasi dengan cuaca yang ada di Indonesia. Hal itu terlihat pada sesi latihan perdana Farshad Noor bersama skuat Maung Bandung, Sabtu (27/03/2021).

Robert Alberts memaklumi bahwa Farshad Noor masih kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Apalagi, kapten Timnas Afganistan ini baru bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh pada Jumat (26/03/2021).

"Farshad kemarin dia merasa kerepotan dengan perubahan iklim, yang dirasakan ketika kami pertama melakukan sesi latihan luar ruangan di lapangan," kata Robert Alberts saat pre-match press conference Piala Menpora, Minggu (28/03/2021).

"Karena kelemapan udaranya cukup tinggi baginya saat ini. Itu normal bagi setiap pemain yang datang dari negara dingin saat ini dengan banyak oksigen," ucap Robert Alberts menambahkan.

Meski masih kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca, pelatih asal Belanda ini menilai peluang Farshad Noor untuk tampil pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang cukup terbuka. Masih ada waktu baginya untuk memantau kondisi dan kesiapan pemainnya.

"Tapi kami masih akan mengujinya sekali lagi hari ini. Tapi tentunya dia masih punya kesempatan untuk bermain besok," jelasnya.