Liga Indonesia

Rizky Pora Dibekap Cedera, Pemain Muda Barito Putera Ogah 'Kena Mental'

Senin, 29 Maret 2021 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Rizky Pora (kedua kiri) di laga perdana Piala Menpora antara PSIS Semarang vs Barito Putera di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/03/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Rizky Pora (kedua kiri) di laga perdana Piala Menpora antara PSIS Semarang vs Barito Putera di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/03/21).

INDOSPORT.COM - Kapten Barito Putera, Rizky Pora, sempat cedera ringan saat menjamu PSIS Semarang di Piala Menpora 2021. Alhasil, ia tidak tampil di laga kontra Arema FC, Kamis (25/3/21) kemarin.

Barito Putera berhasil menahan imbang PSIS Semarang dengan skor 3-3, lalu meraih poin penuh saat menang 2-1 atas Arema FC. Hasil ini membuat Laskar Antasari hanya perlu imbang untuk lolos ke babak 8 besar.

Barito Putera dijadwalkan menghadapi laga terakhir penyisihan Grup A Piala Menpora 2021, yaitu melawan Persikabo 1973 pada Selasa (30/3/21) di Stadion Manahan, Solo.

Namun, tanpa kehadiran Rizky Pora, tentu ada rasa hambar di lapangan hijau. Sosok 31 tahun itu selalu memukau dengan gol ciamik, dan menjadi motivasi bagi skuat PS Barito Putera yang didominasi pemain muda.

Hal ini dibenarkan oleh pemain sayap Barito Putera, Ambrizal Umanailo, yang mengaku kehadiran Rizky Pora sebagai kapten, bisa menambah energi positif di lapangan hijau.

“Seperti yang kita tahu sendiri bahwa Capt (Rizky Pora) adalah pemain berpengalaman, Capt pemain yang sangat memotivasi kami pemain-pemain muda di lapangan. Kalau ada dia di lapangan merupakan tambahan motivasi buat kami,” ujar Ambrizal 'Umai'.