Liga Indonesia

Cerita Unik di Balik Proses Adaptasi Kembaran Yakob Sayuri di PSM Makassar

Selasa, 30 Maret 2021 04:28 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Saudara kembar Yakob Sayuri, Yance Sayuri, menceritakan proses adaptasinya yang terbilang unik bersama klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Saudara kembar Yakob Sayuri, Yance Sayuri, menceritakan proses adaptasinya yang terbilang unik bersama klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Saudara kembar Yakob Sayuri, Yance Sayuri, menceritakan proses adaptasinya yang terbilang unik bersama klub Liga 1, PSM Makassar.

Sekadar informasi, Yance Sayuri bergabung ke klub berlogo perahu phinisi di awal musim 2021 setelah mendengar saran dari kakaknya pada awal Februari lalu.

Yakob Sayuri sendiri telah memperkuat klub sepakbola kebanggaan publik Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut setelah direkrut dari Barito Putera pada bursa transfer awal musim Liga 1 2020.

Kembali lagi ke Yance, pesepakbola berusia 23 tahun ini mengaku menemukan sedikit kendala ketika pertama kali berlatih di bawah arahan pelatih Syamsuddin Batola.

Yance Sayuri telah mengikuti persiapan pramusim PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Senin (15/03/21). Tiga hari sebelum kakaknya tiba pada Kamis (18/03/21).

"Pertama kali datang ke Makassar, Yassa (Yakob Sayuri) belum ada karena dia masih di Serui," tutur Yance Sayuri kepada INDOSPORT, Senin (29/03/21).

Akibatnya, eks pemain Persemi Mimika ini sempat merasa agak kikuk untuk berbaur dan menjalin komunikasi dengan rekan-rekan barunya di klub berjuluk Pasukan Ramang.