Bola Internasional

3 Fakta Tak Masuk Akal Belanda Usai Gunduli Gibraltar: Lawan Sampai AFK

Rabu, 31 Maret 2021 07:54 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta tak masuk akal Belanda usai sukses menggunduli Gibraltar dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, di mana lawannya sampai AFK.

Setelah mengalami kekalahan dari Turki, lalu kemudian bangkit saat melawan Latvia. Akhirnya Belanda kembali pada fitrahnya sebagai tim raksasa Eropa yang gemar membantai lawan-lawannya.

Gibraltar yang tak berdosa pun digunduli hingga skor 7-0 oleh Belanda. Padahal pertandingan ini sendiri dilangsungkan di kandang Gibraltar yaitu Victoria Stadium.

Namun apa daya, Belanda benar-benar mengamuk setelah sempat kalah memalukan dari Turki. Dengan hasil ini, Belanda pun naik ke posisi kedua klasemen sementara grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Poin Belanda masih sama dengan Montenegro dan Norwegia, tapi unggul dari sisi produktivitas gol. Meski begitu, Belanda masih kalah poin dari Turki yang secara mengejutkan malah ditahan imbang oleh Latvia.

Memang baru 3 pertandingan dari total 10 laga yang akan dimainkan di kualifikasi Piala Dunia 2022, jadi masih banyak kesempatan bagi Belanda untuk kudeta Turki. Tapi, kemenangan kali ini bakal sangat penting bagi Belanda, karena Gibraltar secara kasar sampai AFK.